Tiga Penjabat Kades Kecamatan Pulau Hanaut Dilantik

    Editor: A Uga Gara

    SAMPIT- Sebanyak tiga Pj Kepala Desa, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur dilantik dan diambil sumpah/janji oleh Camat Pulau Hanaut, Ir H Eddy Mashami atas nama Bupati Kotawaringin Timur, H Supian Hadi, S Ikom.

    Pj Kepala Desa yang dilantik dan diambil sumpah/janji jabatan, yakni Desa Rawa Sari di jabat Sholihul Amin menggantikan Toto Marsito yang telah habis masa jabatannya. Kedua Kades Bapinang Hulu dijabat Muhammad Jamhari, menggantikan Kades terdahulu Sugiannur.

    Ketiga Desa Bapinang Hilir Laut di jabat S Hadi Siswanto, menggantikan Syahliannor yang telah habis massa jabatannya. Pelantikan ketiga Pj Kepala Desa tersebut berlangsung di Aula Kecamatan, Senin, (24/9/2018).

    Ketiga penjabat yang semua berlatar pendidik (guru) tersebut merupakan usulan masyarakat melalui Badan Permusyawaratan Desa (BPD) ke Camat kemudian diteruskan ke Bupati Kotim dengan penetapan melalui SK Bupati Kotim Nomor : 183-45/382/HUK-DPMD/2018 tentang Pengesahan Pemberhentian Kepala Desa dan Pengangkatan Penjabat Kepala Desa.

    Bupati Kotim H Supian Hadi, S Ikom melalui Camat Pulau Hanaut, Ir H Eddy Mashami menyampaikan ucapan selamat kepada para Pj Kepala Desa yang baru saja dilantik. Saya menghaturkan selamat kepada bapak Penjabat kades Rawa Sari, Bapinang Hulu dan Bapinang Hilir Laut,” ucapnya.

    Dalam kesempatan itu, Camat mengingatkan kepada Pj Kepala Desa yang dilantik bahwa tugas kedepan cukup berat dalam menata dan membangun desa. Salah satu tugas yang dihadapi lanjut Camat, yakni pemilihan kepala desa. “Bapak-bapak harus mensukseskan pemilihan kepala desa tahun 2018 yang hanya tinggal beberapa bulan lagi,” ucapnya seraya berharap.

    Lebih lanjut dia berharap, untuk mencapai sukses, maka Pj Kepala Desa bekerjasama dengan Panitia Pilkades dan Panwas, bekerja sesuai ketentuan undang-undang yang berlaku. Selalu lakukan koordinasi, baik koordinasi tingkat desa maupun koodinasi tingkat kabupaten hingga sampai dilantiknya Kepala Desa depenitif”, tandasnya.

    Acara tersebut dihadiri unsur Muspika, Kepala KUA, para Kades , BPD , tokoh masyarakat, lembaga adat, serta Anggota Dewan Dapil lll yang aktif dan juga turut di undang para calon anggota Legislatif baik tingkat Kabupaten maupun Provinsi yang akan berlaga di tahun 2019 mendatang.

    ( mar/beritasatu.co.id)

    Dikirim dari Yahoo Mail di Android

    (Visited 2 times, 1 visits today)