Baru dilantik, Yulhaidir Dapat Gelar Adat Tamanggung Timpun Bajela Bulau

    KUALA PEMBUANG – Bupati Seruyan Yulhaidir mendapat gelar adat yang diberikan hasil keputusan bersama para damang Seruyan yang terkabung dalam Dewan Adat Dayak (DAD) Seruyan, di Kuala Pembuang, Rabu (26/9/18).

    Wakil DAD Seruyan Drs Salundik Uhing mengatakan, 5 damang kabupaten Seruyan diberbagai kecamatan bermusyawarah untuk memberikan memberikan gelar nama adat dayak untuk Bupati Seruyan yang baru dilantik.

    “Dengan sebutan Tamanggung Timpun Bajela Bulau, yang mana arti dari Tamanggung Timpun diambil dari nama Datuk dari Yulhaidir Bupati Seruyan priode 2018-2023,” ujarnya. belum lama ini.

    Kemudian Bajela Bulau artinya lidah emas dengan harapan apa yang diucapakan beliau itu adalah komitmen untuk membangun kabupaten Seruyan kedepan lebih maju dan sejahtera.

    Salundik Uhing yang juga sebagai damang Seruyan Raya dan Danau Sembuluh itu mengharapkan dengan diberikannya gelar adat tersebut Bupati Seruyan Yulhaidir bisa membangun kabupaten yang berjulukan Bumi Gawi Hantantiring, sesuai komitmen dan visi misi nya yang diharapakan masyrakat Seruyan.

    (rdi/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT

    (Visited 1 times, 1 visits today)