Sanksi Tegas Menunggu Bagi Yang Membuang Sampah Sembarangan

    SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), Supian Hadi mengatakan, akan ada sanksi tegas atau tipiring bagi yang membuang sampah sembarangan.

    “Inikan sudah lama sekali kita menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, tetapi masih saja ada sampah yang bertebaran dan masih ada saja masyarakat yang membuang sampah sembarangan,” ucap Supian Hadi, Kamis (27/9/2018).

    Supian Hadi menjelaskan, ini merupakan permasalahan yang sering dihadapi pemerintah, dan peraturan tentang sampah juga sudah lama ada. Oleh sebab itu pemeritah akan tegas bagi siapa saja yang membuang sampah sembarangan.

    “Saatnya kita sekarang ini tegas, kita sudah sering sekali memberikan masyarakat sosialisasi tentang sampah, tetapi masih saja ada yang membuang sampah sembarangan,” jelasnya.

    Supian Hadi berharap, dengan adanya tindakan tegas nantinya akan membuat masyarakat sadar betapa pentingnya kebersihan, dan dengan adanya sanksi yang tegas maka akan sangat mudah sekali membuat Kabupaten Kotim bersih dari sampah.

    “Saya berharap masyarakat bisa bekerja sama dengan pemerintah, yaitu dengan cara membuang sampah pada tempatnya agar Kabupaten Kotim bersih dari sampah,” akhirnya.

    (Put/Beritasampit.co.id).

    EDITOR : MAULANA KAWIT

    (Visited 1 times, 1 visits today)