Tak Ada Lagi Program Multiyears, Infrastruktur Fisik Jalan dan Jembatan Dilakukan Secara Merata

    KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas berharap antara Pemerintah Daerah dan DPRD Katingan untuk selalu bersinergi bersama-sama dalam membangun Kabupaten Katingan.

    Pasalnya terang Sakariyas, jika tanpa dukungan dari seluruh masyarakat dan pihak terkait tidak akan berhasil. Maka dari itu harus bersama-sama membangun Katingan yang sejahtera sesuai dengan visi Katingan Bermartabat.

    Makna dari kata Bermartabat itu sendiri adalah Berbudaya, Maju, Religius, Terintegrasi, Berkesinambungan dan terbuka.

    “Oleh karena itu mari kita bangun Katingan ini secara bersinergi, saling berkomunikasi dan kebersamaan itulah yang sangat penting. Saya sudah punya visi dan misi, program sudah ada. Salah satunya misi dari Keterbukaan itu dengan peningkatan infrastruktur fisik jalan dan jembatan, jaringan air bersih, dan komunikasi. Sehingga akan terbukanya keterisolasian di suatu wilayah,” terang Bupati Sakariyas, kepada sejumlah Media, Kamis (27/9/2018).

    Dengan begitu untuk menuju Katingan yang Bermartabat, tahun depan dirinya akan mempersiapkan lanjutan pembangunan jalan dari Desa Telangkah ke Desa Tumbang Samba, yang saat itu program dari mantan Bupati Katingan periode 2003-2013 yakni, Duwel Rawing.

    “Kemudian, dari jalan menuju Kereng Pakahi ke Perigi tahun depan kita akan lakukan, karena kita membangunan bukan hanya satu jalur melainkan merata atau keseluruhan,” terangnya.

    Lanjutnya, terkait dengan program Multiyears akan dilanjutkan kembali namun bukan lagi Multiyears, akan tetapi secara Reguler yang setiap tahun ada di anggarkan.

    “Pada prinsipnya mudah-mudahn dengan masa jabatan bersama dengan Sunardi, tembus dan terbukalah jalan itu. kita ini juga ada tiga kecamatan di Kota Kabupaten Katingan yaitu Katingan Hilir, Tewah Sangalang Garing dan Tasik Payawan. Ketiga ini harus terbuka, karena ini ibu kota Kabupaten,” pungkasnya.

    (ar/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT

    (Visited 1 times, 1 visits today)