Ternyata Ini Alasan Yulhaidir-Iswanti Disambut dengan Potong Pantan

    KUALA PEMBUANG – Bupati Seruyan dan Wakil Bupati Seruyan Yulhaidir-Iswanti setelah tiba di rumah jabatan disambut dengan berbagai macam budaya dayak, salah satunya potong pantan, di Kuala Pembuang, Rabu (26/9/18).

    Acara potong pantan tersebut turut dihadiri Pj Bupati Seruyan, M Hatta, Ketua DPRD Seruyan, Sekda, Kapolres Seruyan dan Kepala Unsur Pimpinan Daerah serta para tokoh agama, adat, dan masyarakat.

    Bupati Seruyan Yulhaidir mengatakan kemarin sudah dilaksanakan pelantikan kami (Yulhaidir-Iswanti) di Palangkaraya oleh Gubernur Kalteng.

    “Alhamdulillah kita (Yulhaidir-Iswanti) sudah dilantik tepatnya 24 September 2018, di Palangkaraya,” ujarnya.

    Ia juga menjelaskan kenapa ini disambut dengan budaya adat dayak, kebetulan dirinya merupakan ketua Dewan Adat Dayak kabupaten Seruyan.

    “Dengan saya potong pantan ini, berati semua halangan, rintangan kita dalam persoalan menyelesaikan pembangunan di Seruyan, tuntas juga kita lewati bersama dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

    Berdasarkan pantauan beritasampit.co.id, Yulhaidir-Iswanti sebelum menuju rujab meraka konvoi bersama masyarakat dengan menggunakan bentor keliling kota Kuala Pembuang. Kemudian setelah tiba di rumah jabatan mareka disambut dengan budaya adat dayak, seperti potong pantan, musik tradisional, tarian tradisional, serta selawat nabi Muhammad SAW, dan doa syukuran.

    (rdi/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT

    (Visited 4 times, 1 visits today)