Dengar Nih Pelamar CPNS, Ini Pesan BKD Kotim

    SAMPIT – Seperti yang diketahui bahwa saat ini Pendaftaran Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah resmi dibuka sejak Rabu (26/9/2018) lalu.

    Saat ditemui di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kotawaringin Timur, Kamis (27/9). Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi BKD Kotim Noor Anisah menjelaskan, bahwa pendaftaran untuk penerimaan CPNS bisa diakses melaui situs resmi sscn.bkn.go.id

    “Kami mengingatkan kepada seluruh pelamar yang ingin mendaftar, agar segera melengkapi berkas – berkas yang diperlukan sesuai ketentuan,” ujarnya.

    Lanjut Noor, dalam penerimaan CPNS ini ada kemudahan bagi putra-putri daerah yang ber-KTP domisili di Kotim. Yaitu dalam hal persyaratan IPK minimal 2.3 dan untuk yang ber-KTP domisili luar daerah IPK minimal 2.75.

    Kemudian dia menghimbau, kepada warga yang mendaftar CPNS untuk tidak percaya kepada orang yang menawarkan jasa meluluskan dengan mudah. Karena kelulusan itu tergantung dari hasil test yang telah diujikan.

    Dari beberapa test tersebut ada tiga yang harus dilalui, pertama Test Wawasan Kebangsaan (TWK), kedua Test Intelijensi Umum (TIU) dan Test Kerekteristik Pribadi (TKP).

    “Semoga penerimaan CPNS tahun ini dapat berjalan dengan lancar, untuk para pelamar agar selalu belajar dan berdoa untuk mendapatkan hasil yang terbaik”, tukas Noor.

    (nu/beritasampit.co.id)

    Editor : Irfan

    (Visited 3 times, 1 visits today)