Didoakan Jadi Gubernur Kalteng, Ini Jawaban Riban

    PALANGKA RAYA – Meskipun Pemilihan Gubernur Kalteng baru akan digelar pada 2021 mendatang, namun sejumlah nama mulai santer diperbincangkan akan bertarung dalam pesta demokrasi tersebut. Salah satunya adalah mantan Walikota Palangka Raya, HM Riban Satia.

    Mantan walikota Palangka Raya dua periode ini dijagokan sejumlah kalangan berkompetisi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalimantan Tengah mendatang.

    Terbukti, dalam acara syukuran yang digelar di kediaman Riban di Jl G Obos, 27 September 2017, sejumlah tokoh masarakat, keluarga dan kerabatnya mendoakan agar mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini bisa menjadi Gubernur Kalteng periode 2021 – 2026.

    Bahkan saat pembaca doa menyebut agar Riban meimpin Kalimantan Tengan, sontak para undangan kompak menyambutnya dengan kata amin. “Semoga beliau dipanjanglan umurnya dan menjadi KH 1 (gubernur Kalteng), Amin,” doa dari tamu yang hadir.

    Sementara itu Riban Satia kepada beritasmpit.co.id mengaku saat ini dirinya menjadi peneliti dan penulis. Meskipun diakui Riban kalau dirinya belum terlalu mahir menulis. “Saya saat ini menulis,” katanya.

    Riban mengaku akan melakukan kerjasama dengan sejumlah instansi dan kampus untuk mendukung karya tulisnya nantinya. “Dipemko kita masuk, di pemprov juga, dan kampus juga,” tutupnya. (din/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)