Ini Daftar Cabor yang Tidak Diperlombakan di PORPROV Muara Teweh

    PALANGKA RAYA – Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Kalimantan Tengah yang rencananya akan digelar di Muara Teweh Oktober mendatang dipastikan hanya diikuti oleh 26 cabang olahraga (Cabor). Hal tersebut diungkapkan oleh, Wakil Ketua KONI Kalteng, Bidang Organisasi dan Managemen, Nurani Mahmudin S.Sos, MAP di ruang kerjanya, 28 September 2018.

    Saat ini kata Nurani, di Kalteng sudah terdaftar 36 Cabor untuk menjadi anggota KONI Kalteng. “Ditambah dengan lima Badan Fungsional seperti Siwo, PWI, Bapopsi, Perwosi dan lainnya,” katanya.

    Dari jumlah 36 cabor tersebut hanya 26 yang pengembangan organisasi menjangkau ke Kabupaten-Kabupaten dan Kota se Kalteng. Sedangkan 10 cabor organisasi hanya ada di ibu kota Provinsi atau hanya terdapat di satu dua kabupaten saja.

    “Oleh karena itulah kesepuluh cabor tersebut tidak dipertandingkan/dilombakan pada Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Oktober 2018 di Muara Teweh. Karena syarat utk bisa ikut PORPROV minimal cabor tbbtrdpt di 5 Kabupaten/Kota,” katanya.

    Selain itu ada beberapa kendala yang dihadapi Cabor yakni diantaranya soal masa bakti kepengurusan yang sudah berakhir namun tidak ada gerakan melaksanakan konsolidasi melalui Musda untuk pemilihan pengurus baru.

    “Saat ini ada beberapa Anggota yang sudah diingatkan oleh KONI Kalteng agar segera melaksanakan Musda/Musprov karena masa bakti kepengurusannya telah habis, diantaranya pengprov PERBASASI (Softball,) Pengprov GABSI (Bridge), Pengprov FORKI (Karate), pengprov ISSI (Balap Sepeda). (din/beritasampit.co.id)

    (Visited 3 times, 1 visits today)