Ini Temuan Walikota Palangka Raya di Disdukcapil

    PALANGKA RAYA – Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin memantau langsung proses pengurusan administrasi kependudukan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Jumat 28 September 2018.

    Dari hasil pantauannya, Fairid menemukan sejumlah masalah di kantor Dinsdukcapil. Salah satunya adalah lambatnya proses pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik.

    Selain lambat, kondisi kantor yang sempit juga menjadi perhatian orang nomor satu di Kota Cantik ini. Menuurutnya tidak memadainya kantor sehingga sebagian pelayanan diarahkan ke luar ruangan.

    “Salah satu yang menjadi perhatian kita, pelayanan yang di luar ruangan. Karena ruangan dalam kantor tidak mencukupi,” jelasnya.

    Bukan hanya itu, Fairid juga mengaku kalau kondisi kantor pelayanan administrasi kependudukan Kota Palangka Raya tersebut tergolong panas. Sehingga terasa pengap jika berada di dalam.

    “Informasinya karena fasilitas listrik yang tidak mencukupi untuk menggandeng pendingin ruangan (AC), itu juga perhatian kita,” jelasnya.

    Sementara mengenai lambatnya proses pembuatan KTP Elektronik, Fairid mendapatkan informasi karena pengaruh server jaringan yang sering beremasalah.

    “Saya akan benahi semuanya, termasuk sarana dan prasarananya. Jadi nanti kami tidak mau tau lagi ada warga yang mengeluhkan proses administrasi di sini,” tutupnya. (din/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)