Luar Biasa!!! Cara Unik, Polres Katingan Ucapkan Ulang Tahun

    KASONGAN – Sejak kepemimpinan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting S I K sebagai Kapolres Katingan, menjadikan hari spesial untuk seluruh personel, khususnya bagi personil yang berulang tahun ketika hari-hari terakhir setiap bulannya.

    Bukti nyata tersebut, ketika setelah pelaksanaan apel pagi dan olah raga bersama yang dipimpin oleh Kepala Bagian Sumber Daya (Kabagsumda) Kompol Amriansyah, di lapangan kantor Polres setempat, Jumat (28/9/2018) pagi.

    Kemudian, seluruh anggota yang merayakan ulang tahun di bulan September langsung di kumpulkan untuk mendapatkan ucapan selamat dari Kapolres Katingan.

    Anggota yang merayakan ulang tahun di bulan September ini, ada sebanyak 29 anggota baik dari kalangan Perwira hingga Pegawai Negeri Sipil, baik yang bertugas di Polres maupun di Polsek dan jajarannya akan mendapat suvenir dan ucapan selamat yang di awali oleh Kapolres Katingan yang diwakili Kabagsumda kemudian diikuti oleh para Pejabat Utama polres dan seluruh anggota.

    “Perayaan ulang tahun yang cukup sederhana ini tidak menghilangkan rasa bahagia dari masing-masing anggota yang berulang tahun. Hal ini merupakan wujud perhatian pimpinan kepada anggota sehingga ke depan diharapkan mampu menumbuhkan motivasi tersendiri dalam kinerja bagi anggota Polres Katingan,” ujar Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting S I K melalui Kabagsumda Kompol Amriansyah, Jumat (28/9/2018).

    Menurutnya, hal ini juga merupakan cara seorang pemimpin meluangkan waktu untuk lebih dekat dengan anggotanya, walau terkadang berhadapan dengan banyaknya pekerjaan setiap saat, ditengah kesibukannya mengemban tugas sebagai pemimpin untuk menyempatkan diri merayakan ulang tahun anggotanya

    Hal ini mencerminkan kedekatan antara pimpinan dengan seluruh anggotanya. Dengan acara seperti ini terkesan sangat sederhana, namun di kalangan anggota ada sesuatu nilai yang sangat bermakna pada perayaan ulang tahun ini. Kedekatan hubungan emosional akan menjadi kekuatan rohani bagi anggota yang ingin selalu lebih dekat dengan pimpinan (Kapolres.red).

    “Maka dengan begitu Pimpinan akan di senangi, di percaya dan senantiasa menjadi panutan. Tentu itu semua membuat anggota merasa nyaman dan tentram dalam mengemban tugas-tugas. Sehingga secara dinamis dari waktu ke waktu tugas-tugas yang dihadapi dan dilaksanakan oleh anggota dapat terselesaikan sesuai harapan dalam rangka memberikan pelayanan prima bagi masyarakat Katingan dan sekitarnya,” pungkasnya.

    (ar/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT

    (Visited 1 times, 1 visits today)