Waspada!! Penyakit Tidak Menular ini, Lagi Tren ‘Menyerang’ Tubuh Manusia

    PANGKALAN BUN – Trennya penyakit yang tidak menular, seperti tekanan darah tinggi, struk, stres menyerang tubuh manusia. Hal tersebut disampaikan dr Dwi Ratna Aulandari, M KES Kadis Kesehatan Kabupaten Kobar, usai acara Senam Masal dan pelepasan Giat Gowes/Bersepada Sehat dalam rangka mensosialisasikan implementasi Inpres No 1 /2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), Jumat (28/9/2018) di halaman Kantor Dinkes Kobar.

    Menurut dr Dwi Ratna S, untuk mengantisipasi penyakit yang sedang tren tapi tidak menular tersebut, diharapkan kepada seluruh jajaran SKPD dan masyarakat, agar bisa merubah pola hidup yakni senam peragaan setiap pukul 10.00 WIB, hidangan Snack dengan Buah dan secara rutin cek kesehatan.

    Dijelaskan Dwi Ratna S, penyakit seperti tekanan darah tinggi atau mudah stress itu diakibatkan datangnya dari berbagai pengaruh lingkungan, bahkan di semua masing-masing bidang kerja manusia.

    “Sekarang ini akibat alat di semua bidang semakin canggih, termasuk alat komunikasi yang semakin cepat, baik itu bidang pemerintahan, ekonomi, hukum, kesehatan, arsitek bangunan jurnalis, dan lain sebagainya maka akan mudah menyerang saraf di kepala, yang pada akhirnya tekanan darah semakin tinggi hingga mudah stres,” ujarnya.

    (Man/Beritasampit.co.id).

    EDITOR : MAULANA KAWIT

    (Visited 1 times, 1 visits today)