Kejari Pulpis Prakarsai Kemah Sadar Hukum

    PULANG PISAU – Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo resmi membuka perkemahan Sadar Hukum Kajari Pulang Pisau dengan Pemukulan Katambung Sadar Hukum Kejaksaan Negeri Pulang Pisau (Pulpis) Kalimantan Tengah (Kalteng) Tahun 2018, yang dilaksanakan di halaman Kantor Kejaksaan setempat, Sabtu (29/9/18).

    Kepada awak media, Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo memberikan ucapkan terima kepada Kejaksaan Negeri Pulang Pisau yang sudah memprakarsai kegiatan Kemah Sadar Hukum, mudah-mudahan kedepan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) lainnya, mungkin dari Polres, Kodim dengan event – event yang berbeda bisa melaksanakan kegiatan seperti ini.

    Menurutnya, kegiatan ini dapat menumbuhkembangkan para pelajar di tingkat SMA meningkatkan kesadaran hukum, sehingga pada saat implementasi dilapangan mereka sudah memahami hukum, penyalahgunaan narkoba, lalu lintas dan hal-hal mengakibatkan terjadinya pelanggaran hukum.

    “Saya kira, melalui kegiatan ini anak didik ini bisa menjadi corong untuk menyampaikan melalui gerakan pramuka di wilayah gugus mereka masing- masing,” ucap Edy.

    Hal senada juga disampaikan Kajari Pulpis, Triyono Rahyudi mengatakan dengan adanya kemah sadar hukum ini tentunya menjadi dasar bagi anak muda bahwa pentingnya pengetahuan persoalan hukum.

    “Mudahan dengan adanya perkemahan ini bisa menjadi motivasi bagi anak muda terkait dengan hukum,” tutupnya.

    (pra/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT

    (Visited 3 times, 1 visits today)