Organisasi Harus Punya Inovasi Baru

    PALANGKA RAYA – Organisasi seyogyanya merupakan suatu tempat berkumpul beberapa orang yang punya tujuan bersama dan harus diwujudkan, namun suatu organisasi tidak akan berjalan sebagaimana mestinya tanpa ada kaderisasi.

    Kaderisasi dianggap sebagai sesuatu yang mutlak bagi sebuah organisasi, karena mustahil suatu kepengurusan akan bertahan selamanya. Seiring waktu organisasi tentu memerlukan penyegaran agar tetap berjalan dan mencapai tujuannya.

    Hal itu pula yang dilakukan oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat IAIN Palangka Raya yang menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA RAYA) dalam rangka melakukan kaderisasi yang rutin dilakukan lintas kepengurusan sebagai salah satu wujud eksistensi sebuah organisasi.

    Ketua PMII Komisariat IAIN Palangka Raya, Husein Arif Hidayat mengatakan bahwa tidak seperti tahun sebelumnya bahwa tahun ini MAPABA dilaksanakan dengan merangkul Kampus Universitas Palangka Raya (UPR) dan juga ada tambahan peserta dari Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMP) yang hingga sekarang masih belum berdiri komisariat.

    “Untuk pelaksanaannya selama tiga hari, pra MAPABA dilaksanakan tanggal 16 September dan MAPABA dilaksanakan pada tanggal 29 – 30 September 2018” ujarnya saat diwawancarai beritasampit.co.id pada Minggu (30/9/2018) malam di Aula Mesjid Raya Darussalam Palangka Raya.

    Dia menambahkan bahwa peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut secara kalkulasi mencapai 280 orang dari gabungan tiga kampus yang ikut serta. Selain itu harapannya dengan adanya agenda MAPABA tersebut diharapkan dapat menghidupkan roda organisasi agar kepengurusan tidak berhenti pada satu masa dan juga memberikan wadah bagi kaum muda khususnya mahasiswa dalam berproses dan mencari jati diri melalui organisasi di PMII.

    Lanjutnya bahwa saat ini pada zaman milenial tentunya PMII harus melakukan inovasi-inovasi baru agar organisasi tidak terkesan monoton sehingga dapat membaur dengan kaum muda saat ini salah satunya dengan membungkus suatu kegiatan yang rapi dan suasananya yang disukai oleh generasi sekarang ini.

    Selain kegiatan tersebut pihaknya juga berencana akan melaksanakan donor darah seminggu setelah MAPABA berakhir serta rencananya juga akan mendirikan PMII Komisariat UMP dengan minimal 10 orang kader yang berasal dari kampus tersebut.

    (apr/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT

    (Visited 3 times, 1 visits today)