Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Kodim 1015 Sampit Pilih Doa Bersama

    SAMPIT – Hari Kesaktian Pancasila adalah hari dimana Negara Indonesia terselamatkan dari pemberontakan yang dilakukan oleh kalangan Partai Komunis Indonesia (PKI), dalam peristiwa gerakan 30 September 1965 oleh PKI yang menyebabkan jatuhnya sembilan orang korban dari kalangan militer.

    Maka dari itu Komandan distrik militer (Kodim) 1015 Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengelar kegiatan doa bersama yang dilanjutkan salat magrib berjamaah bertempat di Masjid Ash-Syaja ah Kodim 1015 Sampit, Minggu (30/9/2018) sekira pukul 17.00 Wib.

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Dandim 1015 Sampit Letkol Infantri Sumarlin Marzuki, unit intel (Ld eko utomo), Pasi op, Pasi Pers, Pasi Log, Dansub denpom anggota gabungan Kodim 1015 Sampit, Kompi senapan A 631/antang, ibu persit dan keluarga besar TNI dan PNS. Serta seluruh Danramil.

    “Acara ini digelar untuk mendoakan arwah para pahlawan revolusi yang telah berjuang untuk kemerdekaan Republik Indonesia. Selain dari itu acara doa bersama ini juga ditunjukkan untuk saudara-saudara kita di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah yang terkena musibah gempa dan sunami,” kata Dandim 1015 Sampit Letkol Infantri Sumarlin Marzuki, Minggu malam.

    Untuk diketahui dalam kegiatan tersebut masjid milik Kodim 1015 Sampit dipenuhi oleh seluruh personel TNI yang hadir sebanyak 145 orang.

    (im/beritasampit.co.id).

    EDITOR : MAULANA KAWIT

    (Visited 3 times, 1 visits today)