Wah! Desa di Seruyan ini Jadi Sasaran 175 Personil TNI dan Polri, Apa ya?

    KUALA PEMBUANG -Komandan Kodim (Dandim) 1015/Sampit Letkol Inf Sumarlin Marzuki menyampaikan paparan rencana garis besar program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Seruyan, dalam forum rapat koordinasi bersama dengan pihak pemerintah daerah setempat di Aula Kantor Bupati setempat, Senin (1/10/18).

    “Inti dari program ini adalah kebersamaan kita dengan rakyat, bagaimana cara kita bisa bergotong royong untuk mewujudkan pembangunan pedesaan,” katanya.

    Program ini bekerja sama dengan pihak pemerintah daerah Kabupaten Seruyan dan program ini akan melibatkan 175 personel dengan rincian 125 dari pihak TNI dan Polri, 25 Teknisi/Penyuluh dan 25 dari kalangan masyarakat.

    “Kalau kenyataan dilapangan untuk masyarakatnya kita tidak batasi untuk 25 orang itu hanya acuan dasar saja dan bisa lebih nantinya,” ujarnya.

    Dalam paparannya, Dandim menyebutkan untuk desa yang akan menjadi sasaran program TMMD kali ini adalah Desa Halimaung Jaya yang berada di Kecamatan Seruyan Hilir Timur Kabupaten Seruyan.

    “Program ini akan kita laksanakan pada 16 Oktober 2018 mendatang dan akan berlangsung selama 30 hari serta desa sasaran program ini adalah Desa Halimaung Jaya yang ada di Kecamatan Seruyan Hilir Timur,” katanya.

    Ia menjelaskan, dipilihnya desa Halimaung Jaya sebagai sasaran dari program ini bukan tanpa alasan. Desa yang dihuni oleh 250 kepala keluarga dan sebagian besar berprofesi sebagai petani ini, memiliki akses jalan yang belum memadai yang membuat aktivitas masyarakat sekitar jadi kurang lancar.

    “Kita juga akan merenovasi rumah ibadah, jembatan serta pos jaga yang ada disana, kita juga akan berikan penyuluhan-penyuluhan tentang narkoba dan yang lainnya untuk memberikan wawasan yang lebih luas bagi masyarakat sekitar,” pungkasnya.

    (rdi/beritasampit.co.id)

    Editor: FAHRIZAl

    (Visited 3 times, 1 visits today)