775 Mahasiswa Asal Banjarmasin KKN di Kapuas, Begini Kata HM Nafiah

    KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas menggelar apel penyambutan yang dirangkai dengan penerimaan dan pelepasan 775 orang mahasiwa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin, Senin (2/10/2018).

    Acara yang dilakukan di halaman kantor bupati tersebut dipimpin Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor. Hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan UIN H Hamdan dan Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) H Yahya Mof.

    Nafiah dalam sambutannya mengatakan, pihaknya menyambut baik kedatangan mahasiswa beserta supervisor KKN yang telah memilih Kabupaten Kapuas sebagai tujuan menunaikan salah satu agenda dalam perkuliahan.

    “Saya berharap adik-adik mahasiswa dan mahasiswi dapat merasa nyaman tinggal di Kabupaten Kapuas, kota aman, indah dan ramah. Saya juga meminta agar adik-adik dapat saling bekerja sama dengan perangkat desa terutama kepala desa untuk menjaga ketertiban, keamanan serta kelancaran dalam melaksanakan tugas KKN di desa yang telah ditentukan,” ungkapnya.

    Sementara itu, Wakil Rektor UIN H Hamdan pada saat melepas mahasiswa menuturkan agar seluruh mahasiswa dapat memberikan teladan yang baik dan membawa alamamater kampus dengan penuh rasa tanggung jawab.

    Sebelumnya, Ketua LP2M H Yahya Mof menyebutkan bahwa 755 mahasiswa ini rencananya akan ditempatkan di wilayah Kabupaten Kapuas yang tersebar di 12 kecamatan dan 141 desa.

    “Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 2 Oktober – 3 Desember 2018,” katanya.

    (irfan/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)