Festival Tandak Intan Kaharingan Ke VII Tingkat Kabupaten Katingan Dipusatkan di Tumbang Sanamang

    Editor: A. Uga Gara

    KASONGAN -Bila tidak ada aral melintang. Bupati Katingan, Sakariyas akan membuka secara resmi Festival Tandak Intan Kaharingan VII, Rabu (3/10/2018) besok.

    Festival dipusatkan di Kelurahan Tumbang Sanamang, Kecamatan Sanamang Hulu dan berlangsung hingga tanggal 8 Oktober mendatang.

    Kepastian tersebut disampaikan oleh Koordinator perlengkapan panitia pelaksa kegiatan, Mahdiabto, di Kasonagan, Selasa (2/10/2018).

    Menurutnya, kontingen yang ikut menjadi peserta yang digelar setiap tahun tersebut diikuti sebanyak 13 kecamatan se Kabupaten Katingan.

    Diantaranya, kecamatan Katingan Kuala, Mendawai, Kamipang, Tasik Payawan, Katingan Hilir, Tewang Sangalang Garing, Pulau Malan, Katingan Tengah, Sanaman Mantikei, Katingan Hulu, Marikit, Petak Malai dan Bukit Raya.

    “Persiapan sudah 100 persen. Artinya, untuk panggung dan logistik di tempat kegiatan sudah siap. Demiakian halnya untuk pemondokan bagi peserta juga sudah disediakan di rumah-rumah Penduduk setempat, ” terang Mahdianto.

    Dirinya menambahkan, tema yang diusung yakni, Dengan Solidaritas Tandak Intan Kaharingan Mendukung Pembangunan Kabupaten Katingan yang Bermartabat, dan Sub Tema, “Festival Tandak Intan Kaharingan Sebagai Ajang Penghayatan dan Pengamalan Ajaran Ranying Hatalla Langit Menuju Umat yang Berbudaya, Maju, Religius, Terintegrasi, Berkesinambungan, Aman dan Terkendali”.

    Penjabat-penjabat yang bersesia hadir pada pembukaan kegiatan itu nantinya, menurut Mahdianto, selain Bupati yaitu Wakil Bupati, Sunardi NT Litang dan Sekda Nikodemus, Asisten I, Asisten II, Asisten III, sejumlah staf akhli, sejumlah kepala SOPD, FKPD, sejumlah Camat dan Kades serta ratusan masyarakat setempat.

    (ar/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)