HMI Kapuas Galang Dana Bantu Korban Gempa-Tsunami di Palu

    KUALA KAPUAS – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kuala Kapuas menggelar aksi penggalangan dana untuk korban bencana alam gempa dan tsunami yang terjadi di Kota Palu dan sekitarnya, Provinsi Sulawesi Tengah.

    Selaim itu, juga untuk korban musibah kebakaran yang terjadi di Kelurahan Mambulau, Kecamatan Kapuas Hilir.

    Penggalangan dana tersebut juga bekerjasama dengan organisasi Nasyiatul Aisyiyah (NA) dan komunitas Dangsanak Travelista, yang dipusatkan di Simpang Tugu Adipura, Kota Kuala Kapuas, Selasa (2/10/2018).

    “Kita hanya fokus pada lokasi ini (simpang Adipura), sebab dititik atau lokasi yang lain, yang biasa dijadikan tempat untuk penggalangan dana juga sudah diisi oleh komunitas-komunitas yang ada di Kapuas,” terang Ketua Umum HMI Cabang Kuala Kapuas Muhammad Rifa’i dalam rilisnya yang diterima beritasampit.co.id.

    Lanjut dia, dengan kegiatan ini semoga korban bencana yang berada di Palu dan sekitarnya serta korban kebakaran di Mambulau dapat terbantu.

    “Semoga dengan kegiatan ini dapat membantu dan meringkankan beban korban bencana yang ada disana (Palu dan sekitarnya) dan korban kebakaran yang ada di Mambulau, dan khusus untuk di Palu semoga tidak terjadi gempa susulan,” ungkapnya.

    Rifa’i-sapaan akrabnya menambahkan, kegiatan yang mereka lakukan ini digelar dari tanggal 2-4 Oktober 2018 di titik yang sama.

    Kemudian, kata dia, aksi penggalangan dana hari ini telah mengumpulkan uang sebesar Rp3.859.700.

    Sementara itu, kegiatan penggalangan dana untuk korban gempa-tsunami Palu juga dilakukan organisasi dan komunitas yang berada di Kabupaten Kapuas.

    (irfan/beritasampit.co.id)

    (Visited 3 times, 1 visits today)