Kekosongan Kursi di DPRD Kotim Segera Terisi, Kapan Ya?

    SAMPIT – Salah satu anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), tepatnya yang saat ini masih aktif duduk di Komisi III, yakni Nono akan segera di lakukan Pergantian Antar Waktu (PAW).

    Meskipun belum disebutkan siapa nama calon peganti Nono yang merupakan legislator usungan partai Hanura ini, namun sejauh ini unsur pimpinan DPRD Kotim membenarkan adanya rencana PAW tersebut.

    Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua DPRD Kotim H Supriadi MT saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (2/10/2018) tadi pagi. Menurutnya, saat ini pihaknya di DPRD Kotim masih belum menjadwalkan hal tersebut sampai SK dari Gubernur Kalteng diterbitkan.

    “Belum dijadwalkan, karena memang SK dari Gubernur belum keluar, batas akhir bisa dilakukan PAW menurut perhitungan dari segi aturan bisa dilantik bulan Oktober 2018 ini, karena sudah proses pengurusan SK Gubernur tersebut,” terang Supriadi.

    Ketua DPD Partai Golkar Kotim ini juga menjelaskan, apabila lewat dari bulan yang dimaksud, jika menyesuaikan aturan 6 bulan sebelum dilantik, maka nantinya tidak bisa lagi diproses.

    “Kalau lewat dari waktu yang menyesuaikan aturan, maka proses PAW-nya tidak bisa dilanjutkan, artinya gagal,” tutupnya.

    (drm/beritasampit.co.id)

    Editor : Irfan

    (Visited 5 times, 1 visits today)