Kerja Nyata KOTI Pemuda Pancasila Kalteng di Tengah Masyarakat

    PALANGKA RAYA – Komando Inti (KOTI) Mahatidana Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) bersama warga G Obos XII Palangka Raya melaksanakan Bakti Sosial membersihan saluran air (parit) dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila pada tanggal 01 Oktober 2018.

    Bachtiar Effendi Komandan KOTI Mahatidana PP Kalteng menyampaikan bahwa kegiatan ini juga dalam rangka menjalin silaturahmi bersama warga setempat.

    “Keberadaan PP Kalteng di tengah masyarakat diharapkan mampu sebagai motor penggerak dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih, selain itu juga bersama-sama masyarakat saling menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan,” imbuh Bachtiar Effendi dengan beritasampit.co.id. Selasa, 02/09/2018.

    Sebelumnya Aksi Bakti Sosial ini sempat membuat warga tercengang, pasalnya tiba-tiba puluhan anggota pasukan loreng langsung bergerak membersihkan parit-parit di sekitar jalan yang menjadi objek vital.

    “Sebagian warga tanpa dikomunikasikan juga turut serta berpartisipasi membersihkan parit begitu juga sebagian toko secara aktif memberikan minuman gelas dan snack kepada anggota yang bekerja,” ungkap Bactiar.

    Selain itu sekretaris KOTI Mahatidana PP Kalteng Bakti Yusuf Irwandi menambahkan, bahwa kegiatan Bakti Sosial ini sebelumnya sudah di koordinasikan ke ketua RW VI Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya begitu juga dengan Lurah Menteng.

    “Mereka sangat mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih karena sudah mau bersama warga untuk mengurangi tingkat kebanjiran yang disebabkan oleh hujan,” terang Bakti.

    Selain itu menurut Bakti yang juga Ketua KNPI Murung Raya ini, kegiatan tersebut secara otomatis terjalin komunikasi dengan warga setempat dan pada momen tersebut pihaknya sekaligus menyampaikan ke warga bahwa Ormas Pemuda Pancasila hadir untuk memberikan dampak positif.

    “PP Kalteng hadir selain sebagai ormas juga menjadi garda terdepan pengawal ideologi pancasila untuk menjaga kesatuan rakyat dan menjadikan pancasila sebagai rumah semua umat di tambun bungai bumi pancasila kalimantan tengah,” tegasnya.

    (Maulana.Kawit/Beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)