Wow Megahnya, Kecamatan Pulau Hanaut Punya Ini?

    Editor: A Uga Gara

    SAMPIT. – Gerbang selamat datang di kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang berdiri megah menghadap Sungai Mentaya tampak terlihat pantastis dari kejauhan.

    Tulisan huruf besar berwarna merah dan cerah merupakan aikon keberadaan ibukota kecamatan yang menarik dan memikat para pengunjung yang datang.

    Ucapan ‘ Selamat Datang di Kecamatan Pulau Hanaut ‘ yang selesai pembangunannya sekitar sepekan lalu itu mengindifikasikan indentitas wilayah pemerintahan kecamatan setempat berada didalamnya.

    Hal itu menunjukan bahwa, kecamatan Pulau Hanaut sebagai pusat pemerintahan yang membawahi 14 desa selatan seberang Kotim sebagai ibukota kecamatan yang sejuk, indah, nyaman dan damai.

    Camat Pulau Hanaut, H Eddy Mashami mengatakan, dengan dibangunnya pintu gerbang itu mengisyaratkan bahwa kecamatan Pulau Hanaut yang berada di sebelah seberang selatan kotim menunjukan lingkungan yang ramah, nyaman, aman dan damai.

    “Ide membuat gerbang tulisan Selamat datang wilayah kecamatan bertujuan agar bisa dilihat, dikenal, dan menjadi perhatian mereka yang melintasi kawasan pesisir sungai, baik kapal-kapal penumpang maupun kapal barang melalui kawasan wilayah kecamatan ini,” kata Eddy Mashami.

    Lanjutnya, dengan adanya pintu gerbang kecamatan ini setidaknya mengingatkan bagi mereka yang memasuki wilayah Kecamatan Pulau Hanaut bisa lebih dikenal lagi.

    “Dengan berdirinya aikon selamat datang di kecamatan ini mudah-mudahan menjadi daya pikat, daya ingat dan daya tarik dalam artian bisa terkenang warga masyarakatnya yang peramah,” ujar Eddy sumringah.

    (umr/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)