Alhamdulillah, Masjid At’Taubat Milik Lapas Kelas II B Pangkalan Bun Diperbaiki

    PANGKALAN BUN – Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada tahun anggaran 2019 akan membantu pembangunan masjid At Taubat yang ada di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pangkalan Bun.

    Hal itu dikatakan Wakil Bupati Ahmadi Riansyah pada saat melakukan anjangsana ke Lapas Kelas II Pangkalan Bun.

    Dalam kegiatan anjangsana Wakil Bupati Ahmadi Riansyah didampingi beberapa SOPD Kobar dan di terima langsung Peni Hadi yang mewakili Kalapas.

    “Tadi setelah kami berdialog langsung dengan yang mewakili kepala lapas (Kalapas) bahkan tadi kami pun meninjau langsung ke lokasi baik Masjid maupun sel yang dihuni warga binaan, memang sangat memprihatinkan karena sudah over kapasitas,” Kata Wakil Bupati Ahmadi Riansyah, belum lama ini.

    Menurut Wakil Bupati juga untuk pembangunan penambahan sel dalam Lapas akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat karena saat ini kapasitas Lapas Kelas II B Pangkalan Bun untuk 260 orang tetapi saat ini dihuni oleh 643 orang sehingga terjadi over kapasitas.

    “Tadi kami saat meninjau ke setiap sel tahanan sangat prihatin karena satu sel di isi sampai sembilan orang bahkan ada yang lebih, sehingga ini Perlu mendapatkan perhatian khusus, dan kami akan terus lakukan koordinasi dengan pemerintah pusat,” lanjutnya.

    Dalam kesempatan itu juga Wakil Bupati menambahkan bahwa Pemkab kobar akan Menganggarkan pembangunan Masjid At Taubat yang ada didalam Lapas karena mengalami pergeseran kiblat.

    “Karena mengalami pergeseran kalibrasi sehingga arah kiblat pun mengalami perubahan sehingga Masjid ini Perlu di renovasi, insya Allah Pemkab kobar akan membantu,” tambah Wakil Bupati.

    Sementara itu Peni Hadi yang mewakili Kalapas sangat berterima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Kobar yang selalu memberikan perhatian atas keberadaan Lapas Kelas II B Pangkalan Bun ini.

    “Beberapa Minggu ini arah kiblat masjid At Taubat mengalami perubahan dari 270 derajat sampai 293 derajat sehingga perlu di Rombak total, kami pun sangat bersyukur kunjungan Wakil Bupati ke Lapas bisa melihat langsung kondisi dalam Lapas,” ungkap Peni Hadi.

    (Man/Beritasampit.co.id).

    EDITOR : MAULANA KAWIT

    (Visited 2 times, 1 visits today)