Anggaran Tahun Jamak Diharapkan Bisa Maksimal Tingkatkan PAD Kotim

    SAMPIT – Wakil Ketua DPRD Kotim, Supriadi MT menilai sebelumnya pemerintah daerah ini sudah gagal dalam penyerapan anggaran APBD Murni 2018 lalu. Hal ini menjadi acuan menurutnya agar pada putaran tahun jamak yakni APBD Perubahan ini anggaran semuanya bisa mencapai target.

    “Bayangkan saja kalau hanya 50 persen artinya disini menurut hemat saya gagal, untuk itu kita dorong pemerintah daerah lebih ketat dalam mengawasi kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang melaksanakan program-program tersebut,” ungkapnya, Rabu (3/10/2018).

    Supriadi juga menjelaskan, pada semester kedua ini pemerintah sudah menyusun perencanaan hingga di tetapkan anggarannya untuk membangun infrastrukur seperti jalan dan lainnya dan juga meningkatkan obyek wisata Kotim ini.

    “Artinya dengan hal ini sumber-sumber PAD daerah kita ini juga harus dengan target meningkat dong, disini kita harus lebih menjaga di sektor pengawasannya agar terpenuhi target yang sudah du tetap tersebut,” lanjutnya.

    Ketua DPD Partai Golkar Kotim ini juga menjelaskan program pemerintah di tahun ini sangat baik dan memenuhi unsur mensejahterakan masyarakat. Namun apabila target tidak terpenuhi maka semuanya akan sia-sia.

    “Programnya bagus, menurut kita sudah tepat, akan tetapi pelaksanaannya yang perlu kita khawatirkan, target memperbaiki obyek wisata dan meningkatkan infrastruktur itu sudah tepat sekali mrngingat daerah kita perlu terus di kembangkan,” tutupnya.

    (drm/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT

    (Visited 1 times, 1 visits today)