Mayat Bugil yang Mengapung di Das Mentaya Ternyata Supir Travel Sampit-Banjarmasin

    Editor: A Uga Gara

    SAMPIT —Hasil identivikasi pihak Kepolisian, mayat yang ditemukan mengapung di Das Mentaya ternyata bernama Muhammad Zaidi alias Unyir (32), berprofesi sebagai Sopir Travel Murakarta, Jurusan Sampit-Banjarmasin.

    Mayat Unyir pertama kali ditemukan oleh Motoris Getek yang ketika itu sedang merapat ke dermaga penyebrangan yang ada di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit.

    “Sebelumnya tidak ada yang tahu nama mayat yang ditemukan mengapung dengan kondisi bugil itu, setelah diangkat keluar keatas lanting ternyata itu Unyir supir travel (Taxi) Murakarta,” ungkap Adul, warga sekitar TKP penemuan mayat, ketika dibincangi beritasampit.co.id, Rabu (3/10/2018).

    Dari keterangan sang motoris kelotok, dijelaskan Adul. Saat ditemukan jasad bugil tersebut kadang mengapung dan kadang tenggelam dan larut. Hingga akhirnya tersangkut di lanting belakang Losmen Budi Mufakat.

    Unyir bukanlah asli orang Sampit, melainkan pendatang yang berasal dari Rantau Keminting, Kecamatan Labuan Amas Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Provinsi Kalimantan Selatan.

    “Dia (korban) cukup lama menjadi supir travel (Taxi) Murakarta tujuan Banjarmasin-Sampit,” tambah Adul.

    Seperti diberitakan sebelumnya, warga Kota Sampit gempar. Pasalnya ditemukan sosok mayat laki-laki tanpa busana mengapung di daerah aliran sungai (Das) Mantaya, Rabu (3/10/2018) pagi.

    Mayat tanpa busana tersebut di temukan tersangkut di rakit kayu dermaga tradisional belakang Losmen Budi Mufakat, Jalan Iskandar, Kelurahan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Tinur.

    “Mayat itu ditemukan sekitar Pukul 06.30 Wib, dengan posisi tersangkut di batang (lanting) yang berada tepat di belakang losmen Budi Mufakat,” ucap Rio salah satu warga.

    Kepada beritasampit.co.id lebih lanjut Rio mengatakan, dengan penemuan mayat tersebut puluhan warga langsung memadati disekitaran tempat kejadian perkara (TKP).

    Sementara itu, petugas dari Kepolisian di bantu anggota PMI Kotim melakukan proses evakuasi jasad pria yang belum diketahui identitasnya tersebut.

    Untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut, jasad pria bugil itu dievakuasi oleh petugas ke RSUD dr Murjani Sampit.

    (im/beritasampit.co.id).

    (Visited 2 times, 1 visits today)