Persetala Tanah Laut Takluk Dihadapan Persesam Sampit, Ini Skornya..?

    Editor: A Uga Gara

    SAMPIT -Merumput dikadang sendiri, Stadion 29 November, menjadi sebuah keunggulan untuk Persesam Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), Rabu (3/10/2018).

    Gol semata wayang yang dicetak pemain bernomor punggung 69, lewat kemelut didepan gawang di 15 menit babak pertama sudah cukup untuk mengantar Persesam menumbangkan Persetala Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

    Kemenangan ini membuat Persesam mengantongi unggul agregat dengan margin satu gol. Sementara bagi Persetala kekalahan ini mennjadi PR penting untuk mereka, mengingat mereka akan bertemu kembali di leg kedua yang menjadikan Persetala sebaga tuan rumah.

    Pertandingan baru berjalan lebih dari 15 menit, Persesam sudah berhasil memimpin, berawal dari kemelut didepan gawang Persetala, dan kemudian pemain Persesam menguasai bola untuk membobol gawang Persetala.

    Pertandingan yang Berjalan dengan tempo lambat, membuat permainan kedua tim berjalan dengan sedikit terciptanya peluang.

    Memasuki menit ke-40, pemain Persetala mendapat peluang emas yang berlari sendirian. Namun kesigapan pemain belakang dan penjaga gawang, yang menjadi penyelamat tuan rumah. Skor 1-0 untuk keunggulan Persesam menjadi hasil sementara saat turun minum.

    Masuk ke babak kedua, kembali dari kamar ganti, kedua tim masih memainkan tempo yang lambat. Kedua pelatih masing – masing melakukan pergantian pemain untuk meningkatkan efektivitas serangan timnya.

    Pemain Persetala berjuang sekuat tenaga untuk mencari gol penyeimbang, namun barisan pertahanan tuan rumah masih tampil sangat disiplin menjaga area mereka.

    Memasuki injury time, pemain Persesam memiliki kesempatan emas untuk menggandakan keunggulan. Namun sayang penyerang Persesam tersebut harus dijegal dengan keras oleh pemain belakang Persetala, yang menimbulkan sedikit gesekan antara pemain. Beruntung para pemain lain sempat melerai kedua pemain tersebut.

    Jelang laga usai, wasit yang memimpin jalanya pertandingan meniupkan peluit panjang, skor 1 – 0 untuk kemenangan Persesam menjadi hasil akhir laga ini.

    (nu/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)