Abdul Hafid Sampaikan pada Pemda se-Kalteng Agar Tumbuhkan Karang Taruna

    Editor: A Uga Gara

    PALANGKA RAYA –Karang Taruna merupakan organisasi wadah pengembangan anak muda yang bergerak dibidang kesejahtraan sosial mendapat dukungan penuh dari pemerintah. Mulai dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten hingga pemerintahan desa.

    Oleh karena itu, menurut Ketua Karang Taruna Abdul Hafid, sangat disayangkan Karang Taruna tidak hidup dan berkembang ditingkatan-tingkatan pemerintahan tersebut.

    Lebih lanjut pemuda dengan nomor urut 21 pada pencalonannya sebagai Anggota DOD RI ini mengungkapkan, Karang Taruna juga dipandang menjadi hal yang penting untuk diperhatikan.

    “Kami terus menyampaikan kepada pemerintah daerah, Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah agar menumbuhkan Karang Taruna di daerahnya masing-masing,” tutur Abdul Hafid kepada awak media, Kamis (4/10/2018).

    Mantan Ketua Karang Taruna Kotawaringin Timur ini menyampaikan ada beberapa hal yang dilakukan Karang Taruna, selain berupaya memberikan pemahaman pada generasi muda terkait bagaimana berorganisasi. “Karang Taruna juga mendorong pemuda hingga ke desa dan kelurahan untuk meningkatkan usaha ekonomi produktif,” tukasnya.

    Abdul Hafid, bersama pengurus Karang Taruna di Kalteng brrupaya mendorong pemuda melaksanakan usaha kesejahteraan sosial masyarakat serta minat dan bakat pemuda.

    Dengan hal itu, ia berharap pengurus Karang Taruna Kota Palangka Raya yang dipimpin Rahmad Handoko, mendapat pembinaan dari Pemerintah Kota Palangka Raya. Dimana, Walikota merupakan pembina umum sesuai Permensos Nomor 77 tahun 2010.

    “Sementara pembina fungsional adalah Dinas Sosial. Oleh karena itu, kita sangat berharap sekali Karang Taruna di kota ini tumbuh dan berkembang,” kata Abdul Hafid.

    Dia menambahkan, Kota Palangka Raya adalah wajah daerah Kalimantan Tengah yang menjadi pusat pemerintahan. Namun dia menyayangkan, kegiatan Karang Taruna di Kota Palangka Raya tidak pernah tumbuh.

    “Mudah-mudahan selama Walikota dan Wakil Walikota, Fairid Naparin-Umi Mastikah yang baru ini, dalam kurun 5 tahun kedepan mampu menumbuhkan Karang Taruna di Kota Palangka Raya ini,” ucapnya seraya berharap.

    Acara pembukaan Festival Lomba dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Karang Taruna Kalimantan Tengah dihadiri Wakil Walikota Palangka Raya, Umi Mastikah.

    (han/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)