Aksi Damai, Tolak Intoleransi Umat Beragama

    PALANGKA RAYA – Beberapa waktu yang lalu kita mendengar baik itu dari media cetak dan elektronik bahwa kerap terjadi kasus intoleransi terhadap umat beragama.

    Sejumlah pihak mengecam keras aksi yang bahkan ada yang berujung kepada kekerasan tersebut, karena dianggap menodai keberagaman dan mencederai wajah demokrasi di tanah air.

    Tak terkecuali di Palangka Raya, beberapa organisasi yang berada di Palangka Raya dengan membawa massa puluhan orang turun kejalan melakukan aksi damai untuk menolak intoleransi terhadap umat beragama pada Kamis (4/10/2018) dihalaman Istana Isen Mulang, Palangka Raya.

    Salah seorang massa aksi yang juga bertindak sebagai koordinator lapangan (Korlap) aksi damai tersebut, Novia Adventi mengatakan bahwa aksi tersebut bertujuan untuk menolak terjadinya intoleransi terhadap umat beragama yang belakangan ini terjadi.

    “Aksi damai ini kami lakukan karena hingga saat ini intoleransi terhadap umat beragama masih terjadi. Bahkan masih saja terjadi masyarakat yang dilarang beribadah oleh oknum tertentu” ucapnya dalam orasinya.

    Aksi damai tersebut dijaga ketat oleh aparat keamanan, sementara itu aksi damai tersebut diikuti oleh berbagai organisasi diantaranya, GMKI, GMNI, KMHDI dan PMKRI Palangka Raya.

    (apr/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)