Ini Agenda Konsolidasi Karang Taruna Kota Palangka Raya

    PALANGKA RAYA – Karang Taruna Kota Palangka Raya saat ini fokus konsolidasi ditingkat terbawah. Agenda tersebut dalam rangka pembentukan Karang Taruna kecamatan juga Karang Taruna tingkat kelurahan di Kota Palangka Raya.

    Demikian disampaikan Ketua Karang Taruna Kota Palangka Raya, Rahmad Handoko, disela pembukaan kegiatan Festival Lomba Hari Ulang Tahun Karang Taruna ke-58 di Palangka Raua, Kamis (4/10/2028).

    Dalam kesempatan itu, Rahmad Handoko menyampaikan, ada 10 kepengurusan Karang Taruna di kelurahan sudah terbentuk. Sementara, pada tingkat kecamatan, ia pun sudah membentuk satu kepengurusan Karang Taruna dari lima kecamatan di Kota Palangka Raya.

    “Kemarin terakhir kita bentuk pengurus Karang Taruna Sabaru dan pengurus karang taruna kecamatan Pahandut, dari lima kecamatan bahwa ada satu kecamatan yang terbentuk,” ujarnya di Aula KNPI Kalteng, Kamis (04/10/2018).

    Ia pun berharap pemerintah dan unsur legislatif Kota Palangka Raya dapat bersinergi. Untuk empat kecamatan, kata Rahmad Handoko akan dikejar pembentukannya tahun 2018 ini.

    “Agenda pengembangan ini sebenarnya, kita memperkenalkan kembali karang taruna secara luas ke masyarakat terutama kegenerasi penerus,” ucap Rahmad Handoko.

    Pada prinsipnya Rahmad Handoko akan terus mengkapanyekan karang taruna dengan kegiatan sosial. Ia juga berharap saat ini dan kedepannya generasi penerus dapat mengetahui apa itu karang taruna dan tupoksinya.

    Selain itu, untuk tahun 2019 mendatang Rahmad Handoko menegaskan, bahwa ia bersama pengurus Karang Taruna Kota Palangka Raya, akan melakukan konsolidasi pembentukan Karang Taruna di tingkat kelurahan.

    (han/beritasampit.co.id)

    (Visited 4 times, 1 visits today)