Kepengurusan KONI Bartim dan Lamandau Kedaluwarsa?

    PALANGKA RAYA – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dipastikan akan di gelar tanggal 19 hingga 27 Oktober 2018 di Muarateweh. Peserta Porprov adalah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten/Kota se Kalimantan Tengah.

    Dalam perhelatan olahraga tingkat Kalimantan Tengah akan menjadi peserta yaitu Kota Palangka Raya, Kotawaringin Timur, Kotawaringin Barat, Kapuas, Barito Selatan, Katingan, Seruyan, Lamandau, Sukamara, Pulang Pisau, Gunung Mas, Murung Raya, Barito Timur dan tuan rumah Barito Utara.

    Secara administratib Kabupaten/Kota sudah mendaftarkan kontingennya yang terdiri dari atlet maupun official. Namun bagaimana dengan legalitas organisasi peserta Porprov ?

    Berdasarkan data base Bidang Organisasi KONI Kalteng ada dua Kabupaten yang legalitas kepengurusannya sudah berakhir yaitu Lamandau dan Barito Timur.

    Wakil Ketua Umum Koni Kalteng yang membidangi Organisasi dan Manajemen, Nurani Mahmuddin S.Sos, MAP ketika ditemui diruang kerjanya membenarkan ada dua Kabupaten yg masa bakti kepengurusannya sdh berakhir yaitu Lamandau dan Barito Timur.

    “KONI Kabupaten tersebut masa bakti kpengurusannya memang berakhir bahkan kita beri perpanjangan untuk enam bulan terhitung masa baktinya berakhir. Untuk KONI Bartim perpanjangannya sampai dengan bulan Mei 2018 karena masa baktinya telah berakhir bulan November 2017 sedangkan untuk Lamandau diberi perpanjangan sampai bulan September 2018 karena masa baktinya berakhir Maret 2018” katanya.

    Mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini berharap kedua Koni Kabupaten yang telah habis masa baktinya melakukan langkah-langkah konsolidasi organisasi. “Setidaknya setelah pelaksanaan Porprov agar menggelar Musda atau Musorkab. Untuk saat ini biarlah semua fokus mnghadapi Porprov dulu,” imbuh pria 58 tahun yang aktif di berbagai organisasi ini. (din/beritasampit.co.id)

    (Visited 3 times, 1 visits today)