Pendaftaran Berakhir, Panitia Pilkades Desa BHL Terima Berkas Empat Orang Balon

    SAMPIT – Panitia pemilihan kepala desa (Panpilkades) Bapinang Hilir Laut (BHL), Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur sudah menerima berkas persyaratan dari empat bakal calon (balon) kepala desa.

    Demikian disampaikan Ketua Panpilkades M Syafi’ie usai menerima berkas dari salah satu bacalon di kantor desa setempat, Rabu (3/10/2018).

    “Kita menerima berkas dari beberapa bakal calon, dan hari ini terakhir batas pengumpulan berkasnya,” ujarnya.

    Selanjitnya, sambung Syafi’ie, keempat balon akan pihaknya periksa persyaratan-persyaratannya. Jika persyaratan itu terpenuhi, maka panitia selanjutnya menentukan nomor urut peserta balon tersebut. Keabsahan persyaratan balon akan diumumkan empat hari usai penyerahan berkas lamaran sang calonnya tersebut.

    “Penentuan nomor urut peserta calon Kades kita tetapkan tanggal 26 Oktober 2018. Kami harapkan kepada semua calon yang lolos seleksi berkas harus hadir dalam penentuan pengambilan nomor urutnya,” ujar M Syafi’ie menyampaikan.

    Lanjutnya mengatakan, pihak panpilkades bersyukur atas peraturan yang ada sekarang membolehkan peserta dari luar desa asalkan syarat-syarat serta aturannya terpenuhi. Sebagai pendatang dari luar desa BHL yang turut meramaikan bursa balon melalui pesta demokrasi yang jujur dan adil, yang dinantikan masyarakat berlangsung sekira bulan Desember 2018 mendatang.

    “Kami harapkan semoga Pilkades berjalan sukses dan lancar. Karena semua balon sudah membuat surat pernyataan sikap, siap kalah dan siap menang,” tandasnya.

    Untuk diketahui, kandidat bacalon kades yang meramaikan bursa Pilkades BHL adalah Arifin, Hartono, Syahliannor dan Kadriansyah. Sementara, Desa BHL terdapat 10 Rukun Tetangga (RT) dan 3 Rukun Warga (RW) memiliki Jumlah Daftar Pemilih Sementara ( DPS) sebanyak 854 peserta pemilih, dan terbagi 3 (Tiga) Tempat Pemungutan Suara (TPS), rincinya, untuk TPS 1 berjumlah 204 orang, TPS 2, sebanyak 440 peserta, TPS 3, berjumlah 210 pemilih.

    (mar/beritasampit.co.id)

    Editor : Irfan

    (Visited 1 times, 1 visits today)