Mantap… BPBD Kobar Dapat Bantuan Delapan Unit Mobil Karhutla dari Kementerian

    PANGKALAN BUN – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kotawaringin Barat telah mendapatkan bantuan delapan unit mobil untuk penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dari Kementerian Lingkungan Hidup.

    Rencananya, kedelapan unit mobil tersebut akan menanggulangi karhutla di enam kecamatan yakni Kumai, Arsel, Kolam, Pangkalan Lada, Pangkalan Banteng dan Arut Utara.

    Kepala BPBD Kobar Petrus Rinda mengatakan, kedelapan unit mobil tersebut terdiri dari mobil Slipon sebanyak dua unit, dan Truk Tangki Suplai sebanyak 3 unit. Kemudian satu unit mobil patrol, satu unit mobil personel dan satu unit mobil logistik, masih dalam proses pemesanan.

    “Kita bersyukur untuk penanggulangan Karhutla di BPBD Kabupaten Kobar kini sarananya telah bertambah,” ujar Petrus kepada wartawan saat acara syukuran yang dihadiri langsung Bupati Hj Nurhidayah di halaman Kantor BPBD setempat, Jumat (5/10/2018).

    Sementara itu, Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengatakan, bahwa dengan adanya kedelapan unit mobil ini akan memaksimalkan persiapan BPBD Kobar dalam rangka menanggulangi bencana Karhutla.

    “Bagi kecamatan yang rawan karhutla, mobil ini harus segera diposkan /stand by di Kecamatan agar cepat bisa menanggulangi karhutla, kalau posnya di Pangkalan Bun kan jauh,” ungkapnya.

    (man/beritasampit.co.id)

    Editor : Irfan

    (Visited 1 times, 1 visits today)