Rp19,1 Miliar Dana dari Kalteng Akan Disalurkan Untuk Korban Gempa-Tsunami di Sulteng

    PALANGKA RAYA – Pada hari ini tepatnya Jumat (5/10/2018) Tentara Nasional Indonesia atau yang kita kenal dengan TNI merayakan HUT yang ke 73. Untuk di Kalimantan Tengah sendiri, perayaan pada tahun ini bisa dikatakan berbeda karena diadakan di halaman Mapolda setempat.

    Acara tersebut juga diisi dengan berbagai macam acara mulai dari tari-tarian, atraksi terjun payung hingga penggalangan dana untuk korban bencana Gempa dan Tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah beberapa waktu yang lalu yang diprakarsai oleh Polda Kalteng.

    Tidak tanggung-tanggung dana yang terkumpul berjumlah Rp19,1 Miliar dengan rincian sebagai sebagai berikut, yakni dari Pemerintah Provinsi Kalteng yang bersumber dari APBD sebesar Rp2 Miliar, sumbangan pribadi Gubernur Kalteng dan keluarga Rp1 Miliar.

    Polda Kalteng Rp1,5 Miliar, Korem 102/PJG Rp100 Juta, dari Pemerintah 14 Kabupaten/Kota di Kalteng Rp7 Miliar, dan pihak ketiga (Asosiasi Pertambangan Kalteng) sebesar Rp.7,5 Miliar.

    Kapolda Kalimantan Tengah Irjen. Pol Anang Revandoko menyampaikan, bahwa bantuan yang diterima termasuk juga dari pihaknya akan disalurkan secara langsung ke Sulteng.

    “Bantuan akan kita antarkan secara langsung ke posko-posko bantuan bencana di Palu dan Donggala. Bantuan berupa Logistik, obat-obatan, bahan makanan, dan lain-lain termasuk tenaga medis akan kita berangkatkan,” ucap Anang Revandoko.

    Sementara itu, Danrem 102/PJG Kolonel Inf Harnoto menyampaikan rasa bangga serta terima kasih kepada seluruh jajaran Korem 102/PJG atas pelaksanaan tugas dan pengabdian mereka selama ini.

    “Usia 73 tahun merupakan usia dewasa, keberhasilan tugas juga tidak lepas dari dukungan seluruh masyarakat kalteng. Saya mengajak masyarakat dapat bersatu padu dalam menciptakan situasi aman dan tertib” tutupnya.

    (apr/beritasampit.co.id)

    Editor : Irfan

    (Visited 1 times, 1 visits today)