Sertijab, Juliansyah Pimpin Kecamatan Teluk Sampit

    SAMPIT – Serah terima jabatan (Sertijab) Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah hal wajar dalam mutasi dan ditempatkan dimana saja baik suka maupun duka adalah hal yang biasa.

    Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) melalui Asisten l , H. Nur Aswannur SH mengatakan, bahwa penempatan jabatan bagi ASN merupakan hal yang biasa dan itu adalah yang di amanahkan. Karena ASN sudah berjanji siap untuk ditempatkan dimana saja.

    Apalagi mutasi sesuai Surat Keputusan (SK) Bupati Kotim yang melantik sebanyak 415 pejabat dan pengambilan sumpah dari pejabat tinggi Pratama, jabatan Administrator, jabatan Pengawas dan jabatan Pungsional di Gedung Serba Guna, Sampit, Jalan HM Arsyad pada Rabu (26/9/2018) pekan lalu, dan mesti tugas yang harus kita jalankan.

    “Jadi kalau ada kesedihan atau kesenangan itu wajar. Sebab dunia ini tempatnya kesedihan dan kesenangan itu saling berlawanan. Kadang -kadang sedih, kadang-kadang suka,” katanya di Aula Kecamatan, Kamis(4/10/2018) siang.

    Dikatakanya, penempatan bagi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) setidaknya membuat kita berubah menduduki posisi yang baru. Jadi sekali lagi saya sampaikan kepada camat yang baru untuk bisa dapat menjalankan jabatan yang baru di Kecamatan Teluk Sampit ini.

    “Kepada bapak Juliansyah kita sudah lihat dan saksikan para kadesnya selalu kompak, Kapospol maupun Danposramilnya. Sebenarnya kekompakan dan kebersamaan merupakan kunci segalanya akan berjalan sukses,” katanya harus semangat.

    Lanjutnya, kamipun berharap kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, lembaga adat dan para kades maupun BPD untuk selalu bersinerjilah membangun kecamatan Teluk Sampit menuju Kotim hebat dan berkah.

    “Mudah-mudahan dengan kami titipkan pak Juliansyah ini dapat diterima dan didukung untuk menjalankan tugas-tugasnya,” ujarnya menitipkan pesanya kepada semua yang hadir.

    Acara dilaksanakan di Aula Kecamatan berlangsung pukul 10.30 WIB, dimulai dengan pembukaan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, penandatanganan berita acara Sertijab antara camat yang lama Drs Samsurijal yang kini dipercayakan memimpin Kecamatan Mentaya Hilir Utara dan diserahkan kepada Camat baru Drs Juliansyah.

    Berikut antara Sekcam yang lama Gusti Mukafi kepada Sekcam yang baru Muslih ST, begitu juga pejabat lainnya serta Ketua TP PKK dilingkungan Kecamatan.

    Lanjut, penyerahan aset berupa konci ventaris mobil dan lainnya. Kemudian penyampaian kata sambutan oleh camat yang lama dan camat yang baru, serta sepatah kata dari tokoh masyarakat yang diwakili salah satu Kades yang ada di enam desa tersebut.

    Hadir dalam acara sertijab itu pula para pejabat lainnya, diantaranya, Heriansyah anggota DPRD Provinsi Kalteng, Kepala Badan Kepegawaian Alang Arianto, Asisten lll, Camat Cempaga, unsur muspika, para kades, BPD, PKK, tokoh agama, masyarakat dan adat serta para undangan lainnya.

    (mar/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)