Cegah Abrasi, Dirhubla Tanam 590 Pohon Mangrove di Pantai Kubu

    PANGKALAN BUN – Dalam rangka mewujudkan keselamatan pelayaran, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melakukan penanaman pohon mangrove sebanyak 590 batang.

    Penanaman yang berlangsung pada, Minggu (7/10/2018) dipusatkan di Desa Kubu Kecamatan Kumai. Dalam kegiatan itu di hadiri Kabag Humas Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Gus Rional dan Kepala Kesyahbandaraan dan Otoritas Pelabuhan Kumai Capt Wahyu Prihartono.

    Kabag Humas Dirhubla Gus Rional mengatakan, kegiatan penanaman pohon mangrove sebagai bentuk kepedulian untuk melestarikan pantai agar tidak terjadi abrasi.

    “Kami memang memilih Kabupaten Kotawaringin Barat untuk penanaman pohon mangrove ini karena ini ada objek wisata Taman Nasional Tanjung Puting sehingga banyak wisatawan berkunjung ke Kobar, dan kami menjadi bagian dalam keselamatan pelayaran melalui kegiatan 590 pohon mangrove, selain itu juga moment penanaman ini bertepatan dengan peringatan HUT Kobar ke 59,” ujarnya usai melakukan penanaman pohon mangrove di Pantai Kubu Kecamatan Kumai.

    Selain melakukan penanaman pohon mangrove, tambah Gus Rional, pihaknya juga memberikan bantuan 350 life jaket.

    “Kumai adalah tempat tujuan wisata sehingga kami ingin kan setiap turis yang akan berkunjung ke TNTP dengan menggunakan kelotok wisata di wajibkan menggunakan life jaket, kami pun mengharapkan agar pemilik kelotok wisata itu memperhatikan safety keselamatan pelayaran, kami juga mengunjungi Pelabuhan Panglima Utar Kumai guna melakukan uji petik kelengkapan kapal yang kesemuanya sangat penting dalam keselamatan pelayaran,” tukas Gus Rional.

    (man/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)