Rumah Mewah Yatenglie, Tersangka Korupsi APBD Katingan Rp 35 M di Geledah Penyidik Polda

    Editor: A Uga gara

    KASONGAN -Setelah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan, rumah mewah mantan Bupati Katingan, Ahmad Yatenglie di Jalan Pahlawan, Kecamatan Katingan Hilir digeldah oleh Tim Sub Direktorat Tindak Pidana Korupsi, Ditreskrimsus Polda Kalteng, sekitar Pukul, 10.10 Wib, Selasa (9/10/2018).

    Menurut informasi, penggeledahan tersebut untuk mencari bukti-bukti lain terkait korupsi yang dilakukan oleh Politisi Partai Gerindra tersebut.

    Hingga berita iji tayang, penggeledahan masih berlangsung. Belum ada keterangan resmi dari pihak Kepolisian.

    Mantan Bupati Katingan, Ahmad Yatengli resmi ditetapkan sebagai tersangka dan langsung ditahan oleh Penyidik Ditreskrimsus Polda Kalteng, Senin (8/10/2018).

    Bupati pecatan kasus perselingkuhan ini disangkakan melakukan tindak pidana korupsi terkait raibnya APBD Kabupaten Katingan yang tersimpan di PT Bank Tabungan Negara (BTN) Pondok Pinang, Jakarta sejak 2014 lalu.

    “Sudah ditahan sejak tadi malam,” kata Wadir Direskrimsus, AKBP Teguh Widodo, sebagaimana dilansir dari BerneoNews, Selasa (9/10/2018).

    Menurut pria yang akrap disapa Teguh ini, Yatenglie ditahan sampai 20 hari kedepan. Dalam kasus ini, ia menyebut Yantenglie masuk dalam penanganan penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

    “Persyaratan penahanan itu, pertama dikhawatirkan melarikan diri. Kemudian menghilangkan barang bukti,” tuturnya.

    (ar/ist/gra/beritasampit.co.id)

    (Visited 3 times, 1 visits today)