Doa Masyarakat Kobar Untuk Palu, Sigi dan Donggala

    PANGKALAN BUN – Duka mendalam bagi seluruh masyarakat Indonesia khususnya Kalimantan Tengah, Kotawaringin Barat atas bencana alam yang menimpa Sulawesi Tengah dan Lombok Nusa Tenggara Barat.

    Dalam rangka bela sungkawa atas musibah yang terjadi pemerintah daerah Kotawaringin Barat (Kobar) mengadakan Doa bersama secara serentak Rabu pagi (10/10/2018) digelar di Masjid Agung Sirazul Muhtadzin Pangkalan Bun.

    Bupati Kobar Hj Nurhidayah, bersama unsur Forum Komunkasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) dan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), serta para tokoh Agama, Masyarakat, menggelar doa bersama untuk para korban yang terkena bencana Tsunami yang terjadi di Palu, Sigi dan Donggala.

    Bupati mengatakan dengan digelarnya doa bersama dan salat gaib ini sebagai upaya memohon pada Allah SWT agar saudara sebangsa dan setanah air yang tertimpa bencana selalu mendapat pertolongan atas cobaan yang dijalaninya tersebut.

    “Kita doakan saudara kita yang tertimpa musibah mendapat ketabahan atas bencana yang dialami mereka. Kemudian bagi saudara kita yang telah tiada akibat bencana tersebut, bisa diterima disisi Allah SWT. Dan saya berharap dengan digelarnya doa bersama ini, Indonesia dan provinsi Kalteng serta khususnya Kobar bisa dijauhkan dari bala dan bencana,” ungkap Bupati Hj Nurhidayah.

    Dalam doa bersama, Ustadz Ibrahim Said memimpin doa, sekaligus menyampaikan tausiah, seputar ‘Kenapa di bumi ini sering Terjadi Bencana’.

    (Man/Beritasampit.co.id).

    EDITOR : MAULANA KAWIT

    (Visited 3 times, 1 visits today)