Giliran Komunitas Sahabat Dumay Immortal Bantu Korban Gempa di Sulteng

    KASONGAN – ‎Komunitas Sahabat Dumay Immortal (SDI) Solidaritas melakukan penggalangan dana untuk membantu korban bencana gempa dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) yang memakan banyak korban jiwa.

    Sehingga, kegiatan penggalangan dana yang sudah dilaksanakan selama beberapa hari tersebut dengan total dana yang terkumpul dari sumbangan masyarakat sekitar Rp10 Juta.

    Ketua SDI Solidaritas, Melisa mengatakan, sumbangan yang kumpulkan oleh komunitasnya berasal dari kalangan masyarakat di wilayah Desa Hampalit, Desa Belanti dan karyawan PT Bisma dan anggota komunitas SDI Solidaritas yang ada di Kota Kasongan maupun yang lainnya.

    “Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besar kepada anggota SDI Solidaritas yang turut serta ‎membantu aksi penggalangan dana ini. Begitu juga kepada masyarakat yang dengan sukarela menyisihkan sebagian rejeki untuk membantu korban bencana di Palu dan Donggala, Sulteng,” terangnya kepada sejumlah media, Rabu (10/10/2018).

    Lanjutnya menambahkan, pihaknya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada manajemen PT Bisma yang mempersilahkan anggota SDI Solidaritas untuk melakukan penggalangan dana di areal perusahan tersebut.

    Melisa juga menjelaskan, kegiatan penggalangan dana itu juga merupakan bentuk kepedulian SDI Solidaritas sebagai komunitas yang peduli dengan sosial serta meringankan beban masyarakat yang menjadi korban gempa dan tsunami yang terjadi di Sulteng.

    “Kita turut berduka atas apa yang menimpa saudara kita di Sulteng. Untuk itu kita melakukan penggalangan dana ini untuk membantu meringankan beban mereka,” ucapnya.

    Dengan jumlah dana bantuan yang sudah terkumpul, pihaknya dalam dekat ini akan segera menyalurkan dana dari hasil aksi penggalangan dana tersebut kepada korban bencana di Sulteng.

    “Kita mendoakan semoga saudara kita yang terkena bencana ini dapat diberikan ketabahan menghadapi ujian ini,” pungkasnya.

    (ar/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT

    (Visited 3 times, 1 visits today)