Ketahuan Mencuri, Seorang Pemuda Seruyan Dibekuk Polisi

    Editor: A Uga Gara

    KUALA PEMBUANG-Jajaran Polres Seruyan menangkap seorang pemuda bernama M Ali (21) setelah melakukan pencurian. Warga Jalan Patimura Kuala Pembuang Seruyan ini hanya bisa pasrah setelah dibekuk petugas dari rumahnya, Rabu (10/10/18) malam.

    Dari aksi pencurian yang dilakukan pelaku di Jalan Gajah Mada Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan. Polisi berhasil mengamankan dua buah Handphone, satu buah charger laptop warna hitam, serta satu buah mini speaker aktif dari tangan pelaku.

    Kapolres Seruyan, AKBP Ramon Zamora Ginting melalui Kasat Reskrim Iptu Wahyu S Budiarja membenarkan, penangkapan yang dilakukan anggotanya.

    Dijelaskannya, pelaku melakukan aksi pencurian disaat korban Yani meninggalkan rumahnya untuk bekerja pada pagi harinya. Saat itu rumah dalam keadaan kosong dan merasa sudah dikunci.

    Namun, lanjutnya, ketika korban pulang kerumahnya sekitar Pukul 11.45 Wib, korban mendapati rumah sudah dalam keadaan terbuka.

    “Korban masuk kedalam rumah dan melihat rumahnya berantakan serta beberapa barang seperti dua hp kesayangannya sudah raib. Sempat dilakukan pencarian disekitar rumah tetapi tidak ditemukan,karena curiga dimasuki maling akhirnya lapor polisi,” jelasnya.

    Polisi yang mendapatkan laporan langsung melakukan pendalaman serta meminta keterangan beberapa saksi. Akihrnya setelah mengumpulkan data, pihaknya mendatangi salah satu rumah yang diduga sebagai pelakunya.

    Tidak ingin kehilangan jejak pelaku langsung didatangi dan dilakukan penggerebekan dirumahnya. Saat itu pelaku berada didalam rumah tanpa melakukan perlawanan.

    “Kami introgasi dan melakukan penggeledahan ternyata diakui bahwa Ali sebagai pelaku pencurian. Terbukti kami temukan barang bukti milik korban berada didalam kamarnya,” ujarnya.

    (rdi/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)