Kotim Perlu Dukungan PBS Kembangkan Pariwisata

    SAMPIT – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur H Supriadi menilai, perkembangan wisata di daerah setempat tidak akan bisa lepas dari dukungan semua pihak. Diantaranya pihak investor, termasuk masyarakat dan tokoh masyarakat.

    Bahkan menurutnya, melalui dasar pembahasan APBD Perubahan 2018 lalu, DPRD Kotim mendukung penuh gagasan pemerintah daerah sendiri untuk fokus mengenjot pengembangan terkait wisata.

    “Hanya saja pemerintah daerah harus menggandeng pihak investor seperti Perusahaan Besar Swasta (PBS) untuk membantu mempercepat target program yang sudah kita bahas beberapa waktu lalu, terutama perkebunan kelapa sawit,” urainya, Rabu (10/10/2018).

    Dia menegaskan, dengan anggaran yang sudah disahkan dipembahasan baru ini, jelas tidak akan mencukupi untuk meningkatkan secara pesat kemajuan obyek wisata Kotim ini sendiri.

    “Jelas tidak cukup, kalau di bandingkan dengan potensi yang ada, tidak berimbang, akan tetapi dengan adanya acuan, pemerintah daerah bisa dengan cepat mengembangkan obyek wisata tersebut,” tutup Supriadi.

    (drm/beritasampit.co.id)

    Editor : Irfan

    (Visited 1 times, 1 visits today)