Fasilitas Pendidikan Perlu Ditingkatkan

    SAMPIT – Ketua DPRD Kotim HM Jhon Krisli meminta agar pemerintah daerah kembali memperhatikan fasilitas dunia pendidikan, yang mana sampai sejauh ini masih banyak yang kurang layak.

    “Khususnya untuk pendidikan dasar, masih banyak kita temui sekolah-sekolah dasar di daerah kita ini yang sudah tidak layak, baik dari saran pendidikannnya maupun tenaga pendidiknya yang masih kurang. Dalam hal ini kita kembali mendorong pemerintah daerah agar kembalo memperhatikan hal tersebut,” ungkapnya, Kamis (11/10/2018).

    Jhon juga menjelaskan, sarana dan prasarana pendidikan di Kotim, khususnya tingkat Sekolah Dasar (SD) masih belum memenuhi kriteria Standar Nasional. Bahkan dari segi SDM saja menurutnya masih perlu perbaikan sehingga generasi berikutnya jauh lebih cerdas dan bisa bersaing dengan sekolah lainnya dari luar daerah ini.

    “Harus kita akui itu, namun untuk meningkatkannya, kita harus mempalsilitasinya, baik dari segi tempat didiknnya, palsilitas didalamnya sampai kepada tenaga pendidiknnya, sehingga hasilnnya alan jauh lebih baik,” timpalnya.

    Legislator PDI Perjuangan ini menekankan agar pihak Dinas Pendidikan mulai melakukan pendataan terkait sekolah dasar di berbagai daerah yang perlu dilakukan perbaikan maupun yang masih belum ada palsilitas pendidikannya.

    “Kita berharap pendidikan adalah yang utama untuk kemajuan daerah kita ini, karena bagaimanapun, kemajuan daerah kita bergantung pada generasi berikutnya, kita tidak ingin anak putus sekolah bertambah tentunya, dan generasi kita semakin tertinggal dari segi pengetahuan,” tutup Jhon.

    (drm/beritasampit.co.id)

    Editor : Irfan

    (Visited 3 times, 1 visits today)