Hasil Reses Dewan, Diminta Cepat Ditindaklanjuti

    KUALA PEMBUANG – Seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) lingkup Pemkab Seruyan diminta segera menindaklanjuti hasil reses yang telah mereka laporkan pada rapat paripurna dewan baru-baru ini. Hal ini dikatakan Ketua Tim Reses Dapil I, Bejo Riyanto kepada wartawan, kemarin saat berada di ruang komisi dewan, (11/10/2018).

    Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan dari Dapil I dari Fraksi PAN ini meminta agar pembangunan serana jalan untuk ke desa-desa yang masuk kategori tertinggal dan terisolasi dapat segera terealisasi. Jal itu katanya, karena menjadi skala prioritas yang mesti ditindaklanjuti dan Pemkab Seruyan melalui SOPD.

    Kemudian, agar segera dapat memberikan bantuan hibah bagi nelayan/tambak, baik berupa bibit ikan/udang maupun alat tangkap atau mesin senahai penunjang kegiatan masyarakat nelayan/tambak. Ketiga lanjutnya, untuk tenaga medis dan pendidik di beberapa daerah yang kekurangan, agar hendaknya dapat ditambah guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

    Keempat, agar kiranya pemerintah dapat segera melaksanakan perbaikan atau renovasi terhadap jalan-jalan lingkungan di masyarakat khususnya yang mengalami kerusakan. Dan kelima, penanganan terhadap pelayanan umum dasar bagi masyarakat agar dapat terpenuhi guna kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh.

    “Kemudian imbuhnya, pihaknya dari Dapil I juga menyarankan agar hendaknya program pembangunan yang akan dilaksanakan kedepannya benar-benar merupakan pembangunan yang menyentuh dan bermanfaat langsung ke masyarakat sehingga dikemudian hari tidak menimbulkan berbagai persoalan lagi,” tandasnya.

    (sti/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)