Ini Luruh Baru Baamang Hilir, Camat Titipkan Karang Taruna Wadah Pemuda Desa

    SAMPIT – Pejabat sementara Lurah Baamang Hilir, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang sebelumnya di jabat oleh H Emed Kamid, SE kini digantikan oleh Yahya, SH.

    Sebelum resmi menjabat sebagai Lurah Definitif di Kelurahan Baamang Hilir, Yahya sebelumnya menjabat sebagai sekretaris lurah (Seklur) pasir putih, Kecamatan Ketapang.

    Sedangkan H Emed Kamid sebelum menjabat sebagai Plt Lurah Baamang Hilir ia memiliki jabatan sebagai Kasi Pembangunan di Kantor Kecamatan Baamang.

    Camat Kecamatan Baamang H Yusransyah mengatakan, pergantian jabatan merupakan hal yang biasa di lingkungan intansi pemerintah, untuk itu kepada pejabat Lurah baru Baamang Hilir agar dapat bersinergi dengan masyarakat serta mengetahui masalah apa saja yang ada didalam wilayah kerjanya.

    “Besar harapan saya selaku camat di Kecamatan Baamang, agar lurah baru ini dapat bersinergi dengan masyarakatnya. Serta mengetahui apa saja permasalahan di lingkungan kerjanya,” harapan Camat Baamang H Yusransyah, (11/10/2018).

    Selain itu, Yusransyah juga mengungkapkan agar Lurah yang baru dapat menumbuhkan kembangkan Karang Taruna (Kartar) di Baamang Hilir. Hal itu ia katakan karena selama ini Kartar di Kecamatan Baamang terlihat vakum, dan Kartar sebagai wadah naungan para pemuda-pemudi.

    “Kartar perlu dibentuk kembali, yang usia muda dari 16 -25 itu adalah usia yang cocok untuk tergabung dan bergerak di Kartar. Artinya yang berumur selebihnya diatas 30 tahun itu hanya sebagai pembina,” ungkapnya.

    Dilain pihak, Yahya lurah baru Baamang Hilir menegaskan pada awal dia menjabat sebagai Lurah. Ia akan memperbaiki tata kelola kerja dibagian kesekretariatan untuk ditata ulang dan harus mencari sekertaris yang benar-benar bisa bekerja.

    “Nanti setelah saya mengantor, saya akan merekomendasikan sekretaris yang baru,” ucap Yahya.

    (im/beritasampit.co.id).

    EDITOR : MAULANA KAWIT

    (Visited 1 times, 1 visits today)