Komisi I Sarankan Para CPNS Kotim Mulai Lakukan Hal Ini?

    SAMPIT – Sedikitnya sebanyak 2665 orang pendaftar tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sudah dipastikan terdaftar melalui via online, untuk memperebutkan 602 formasi yang sudah di tetapkan oleh pemerintah pusat khususnya bagi Kabupaten Kotawaringin Timur ini.

    Sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotim Alang Arianto, menjelaskan dari 602 formasi yang ditetapkan, sebanyak 325 formasi di bidang pendidikan, dan 275 formasi di bidang kesehetan sekaligus dua formasi pengangkatan honorer K2. Bahkan dipastikan sudah 2300 berkas sudah secara resmi terdaftar secara valid.

    Menanggapi hal ini, Ketua Komisi I DPRD Kotim, Handoyo J Wibowo mengatakan, tingginya angka atau jumlah pendaftar CPNS di Kotim merupakan para generasi daerah ini untuk langkah kemajuan.

    “Kita apresiasi sekali, bahkan menurut kami ini memastikan bahwa generasi yang akan terpilih nantinya tentunya akan menjadikan generasi kita semakin tinggi nilai Sumber Daya Manusianya, terutama sektor pendidikan,” ujarnya, Jumat (12/10/2018).

    Selain itu sektor kesehatan juga menurutnya saat ini masih belum mencukupi, dengan jumlah formasi yang ada saat ini nantinya akan terus di perjuangkan agar semua daerah ada tenaga medis PNS.

    “Gelombang berikutnya pasti akan tetap ada, harapan kami para calon PNS yang sudah mendaftar saat ini mulai pelatihan, baik dari pengalaman orang yang sebelumnya sudah jadi, maupun mempelajarinya kembali dari media masa, internet dan sebagainya,” tutupnya.

    (drm/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT

    (Visited 6 times, 1 visits today)