Kecamatan Parenggean Serahkan Bantuan Bencana Palu, Sigi dan Donggala

    SAMPIT – Kecamatan Parenggean menyerahkan bantuan untuk korban bemlncana di Palu, Sigi, dan Donggala, melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kotawaringin Timur, Senin (15/10/2018) siang. Penyerahan ini diterima langsung oleh Sekda Kotim, Halikinnor disaksikan Kepala UTD PMI Yuendri Irawanto, diserahkan oleh Camat Parenggean Siyono dan Anggota DPRD Kotim, H. Abdul Khalik.

    Bantuan yang disumbangkan langsung oleh masyarakat Parenggean dan sekitarnya ini diterima sebesar Rp 95.454.000 bersamaan dengan 47 kardus logistik (pakaian layak pakai). Atas bantuan tersebut, Sekda Kotim Halikin mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kotim khususnya warga Kecamatan Parenggean yang telah tulus membantu antar sesama yang terkena musibah di Palu, Donggala dan Sigi.

    Demikian pula para relawan, seperti Pramuka dan organisasi lainnya di Parenggean yang ikut serta melakukan penggalangan dana bantuan korban bemcana ini. “Terimakasih mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu saudara kita yang saat ini terkena musibah,” harap Sekda.

    Sementara itu Camat Parenggean, Siyono mengatakan, bantuan yang terkumpul tersebut merupakan sumbangan dari masyarakat Parenggean dan sekitarnya yang dibantu oleh tim pramuka. “Penggalangan ini kami lakukan secara bersama dan didukung semua pihak. Untuk itu kami mengucapkan ribuan terimakasih,” ungkapnya.

    Hal yang sama juga diungkapkan koordinator penggalangan dana H.Abdul Khalik. Menurutnya bantuan tersebut diberikan tulus oleh masyarakat Parenggean dan sekitarnya. “Kurang lebih dua minggu berjalan ini kami melaksanakan penggalangan dana. Alhamdulillah apresiasi tinggi oleh masyarakat. Mudah-mudahan apa yang kita berikan ini bermanfaat untuk saudara kita,” ungkapnya mengamini.

    (raf/beritasampit.co.id)

    (Visited 3 times, 1 visits today)