Kirim 179 Atlet di Porprov XI, Kapuas Targetkan Lima Besar

    KUALA KAPUAS – Kabupaten Kapuas ikuti pekan olahraga provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah XI yang diselenggarakan di Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara. Sebanyak 179 atlet dikirim mengikuti event bergensi empat tahunan ini.

    Demikian diungkapkan Ketua Panitia Kontingen Kapuas Rommy Adam dalam konferensi persnya di Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat, Jalan Maluku, Kota Kuala Kapuas, Senin (15/10/2018).

    “Pada Porprov XI di Muara Teweh, kita mengirim atlet sebanyak 179 orang. Atlet tersebut akan mengikuti 19 cabor (cabang olahraga, red),” ujarnya, didampingi Sekretaris Panitia Kontingen Sri Hayati, dan pengurus KONI lainnya.

    Adapun 19 cabor yang diikuti diantaranya sepakbola, basket, bulu tangkis, bina raga, tinju, catur, silat, sepatu roda, taekwando, karate, tenis, menembak dan lainnya.

    Untuk target perolehan medali sendiri, lanjut Rommy, yakni 91 medali, terdiri dari 30 medali emas, 30 medali perak, dan 31 medali perunggu.

    “Dengan perolehan 91 medali itu, kita berharap dapat memperbaiki peringkat, dimana di Porprov sebelumnya diperingkat 11, maka di Porprov kali ini paling tidak peringkat lima besar,” terangnya.

    Ditambahkan salah satu Wakil Ketua KONI Kapuas Zainal Hakim, bahwa target lima besar ini bukan ujuk-ujuk saja kemudian menargetkan medali. Tetapi target ini setelah pihaknya melihat perkembangan atlet setahun belakangan, baik dalam berlatih, try out (uji coba) dan mengikuti event pertandingan di luar.

    “Jadi saya kira target di Porprov kali ini merupakan target yang rasional,” singkatnya.

    (irfan/beritasampit.co.id)

    (Visited 3 times, 1 visits today)