Sekda Kotim: “Bantuan untuk korban bencana, akan diserahkan November mendatang”

    SAMPIT – Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur, H. Halikinnor mengatakan saat ini, berdasarkan data yang sudah masuk, bantuan yang terkumpul dari penggalangan dana yang dilakukan organisasi dan masyarakat di Palang Merah Indonesia Kabupaten Kotim, berjumlah kurang lebih Rp 360 juta.

    Bantuan untuk korban bencana Palu, Donggala dan Sigi, rencananya akan diserahkan pada awal bulan November mendatang. Selain itu, Kotim juga akan membantu korban bencana yang ada di Nusa Tenggara Barat (NTB).

    “Berdasarkan pertemuan yang kita lakukan di Palangka Raya belum lama ini, kita ditargetkan Rp 500 juta untuk membantu. Ini masih berjalan, apabila ada kekurangan maka dari itu kita akan bantu dari APBD.

    Alhamdulillah, masyarakat Kotim sangat peduli sekali. Terimakasih masyarakat dan organisasi di Kotim yang telah bersama membantu,” jelasnya, Senin (15/10/2018).

    Sementara itu, Kepala Markas PMI Kotim, Yusuf mengatakan saat ini pihaknya masih menerima bantuan yang dikumpulkan untuk korban bencana. Namun untuk logostik sudah dibatasi.

    “Kita sudah dua kali melakukan pengiriman logistik seperti pakaian layak pakai. Saat ini transportasi untuk pengiriman logistik mungkin tidak bisa lagi. Maka dari itu kami membatasinya. Namun untuk bantuan dana terus kita galang untuk saudara kita,” ungkapnya.

    (raf/beritasampit.co.id)

    (Visited 7 times, 1 visits today)