Wakil Bupati Resmi Buka Konfercab ke IV PC NU Katingan

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Katingan mengelar konferensi cabang ke IV NU, GP, ANSOR, ISNU, PAGAR NUSA dan IPNU Kabupaten Katingan, pada Sabtu (21/9/2019).

Konferensi cabang yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Katingan Sunardi NT Litang di halaman kantor sekretariat PC NU Katingan tersebut dalam rangka evaluasi dan penyegaran kepengurusan baru.

Selain dihadiri oleh Wakil Bupati Katingan Sunardi, turut hadir juga sejumlah Kepala SOPD, anggota DPRD Katingan, Ketua Suriah PW NU Kalteng, ketua PW NU Tanpijiah Kalteng, Sekretaris PW NU Kalteng, ketua Muhammadiyah Katingan, organisasi kepemudaan, alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan yang hadir.

Wakil Bupati Sunardi dalam kesempatan itu menyampaikan mengingat fungsi, peran dan kedudukan agama sebagai landasan moral dan etika, dalam kehidupan sehari-hari. Baik dalam kehidupan keluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bemegara.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut Motor Vs Mobil, 1 Orang Tewas

Sudah saatnya Nahdlatul Ulama melangkah lebih terarah dan terpadu dalam pembangunan. Sehingga menjadi mitra yang bermakna khususnya umat Islam di Kabupaten Katingan.

Sunardi berharap agar para peserta mengikuti kegiatan Konfercab ini dengan sungguh-sungguh hingga selesai. Sehingga dapat membuat program kerja yang baik dan terarah sekaligus memilih pengurus yang dapat menampung aspirasi anggota dan masyarakat.

Sementara, Ketua PC NU Katingan Nor Irfansyah mengatakan bahwa perkembangan PC NU Katingan sejak tahun 2004 dan sampai sejak tahun 2019 ini berusia 15 tahun.

“Pada tahun 2018 ada bantuan pembangunan ponduk pesantren di lokasi daerah bukit batu oleh seorang pengusaha yaitu dari bapak Agus Salim, dengan bantuannya 100 persen,” ujarnya.

BACA JUGA:   Selama Pandemi Perceraian di Katingan Meningkat hingga 30 Persen

Lanjut berharap, untuk tahun ini ada bantuan hibah dari pemerintah Kabupaten Katingan untuk pembangunan rumah guru dan rumah kaum di ponduk pesantren. “Karena di pondok pesantren sudah dibangun masjid dan belum untuk pembangunan rumah kaum,” ujarnya

Sementara itu juga, Ketua Panitia Konfercab PC NU Katingan, Mohammad Qusairi menuturkan selain memilih kepengurusan baru PC NU, agenda lainnya juga mengagendakannya konferensi cabang sayap NU yakni GP Ansor, Ikatan Sarjana NU, Ikatan Pelajar NU serta Pagar Nusa.

Sedangkan untuk peserta yang berhak memilih pada Konfercab PCNU Kabupaten Katingan itu sebanyak 70 orang. Rinciannya, utusan majelis wakil cabang NU kecamatan sebanyak 13 peserta, dan ditambah pengurus kabupaten.

(ar/berita sampit)