Kok Bisa, Jatah CPNS Seruyan Formasi Tenaga Pendidik Tidak Ada? Ini Bocoran Formasinya

RDI/BS) - Kapala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sarwadi 

Editor : Maulana Kawit

KUALA PEMBUANG – Pemerintah Kabupaten Seruyan mendapatkan 103 kouta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari pemerintah pusat yaitu formasi tenaga kesehatan dan teknis.

“Tahun 2019 ini, kita mendapatkan kouta CPNS 103 formasi dibidang tenaga medis dan teknis. Ini tidak jadi masalah kita harus tetap bersyukur. Nanti tahun 2020 akan kita usulkan kembali untuk formasi bidang pendidikan ini,”kata Bupati Seruyan Yulhaidir di Kuala Pembuang, Kamis (24/10/2019).

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Buka Puasa Bersama di Masjid Al Jihad Kuala Pembuang

Kemudian setelah mengetahui formasi yang ada bahwa Seruyan tidak mendapatkan formasi tenaga pendidik, diputuskan untuk moratorium mutasi-mutasi guru keluar daerah maupun mutasi dari tenaga guru ke struktural.

Sementara Kapala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sarwadi menyampaikan bahwa Seruyan mendapatkan formasi CPNS tahun 2019 ini berjumlah 103 terdiri dari 54 tenaga kesehatan dan 49 tenaga teknis dari usulan 198 formasi.

BACA JUGA:   Hadiri Tanam Padi Bersama di Pematang Limau, Staf Ahli Bupati Titip Pesan Ini

“Informasi sementara kita belum mendapatkan formasi tenaga pendidik, menanggapi hal tersebut, saya sudah perintahkan kabid mutasi dan promosi pak Ridwan untuk ke Jakarta untuk menanyakan kenapa pendidikan tidak ada padahal kita tetap mengusulkan,”pungkasnya.

(Rdi/beritasampit)