Pengamanan Malam Tahun Baru, Terjunkan Seluruh Anggota Gabungan dan Personil Gabungan

Apel Gabungan Pengamanan pergantian Tahun Baru di area Jalan Iskandar. 

Editor: Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Dalam Rangka kesiapan pengamanan malam tahun baru, Polres Kotawaringin Barat (Kobar) menurunkan “All In” personil untuk pengamanan pergantian tahun.

Pantauan beritasampit.co.id di Jalan Iskandar, apel diikuti pasukan gabungan mulai dari TNI, polisi, Satpol PP, Damkar Kobar serta sejumlah instansi pemerintah. Gelar pasukan dipimpin langsung oleh AKBP Dharma Bahagia Ginting Dalam Apel Gabungan tersebut dan juga turut hadir Wakil Bupati Kotawaringin Barat Ahmadi Riansyah. Selasa 31 Desember 2019

BACA JUGA:   Pj Bupati H. Budi Santosa Mengapresiasi Penampilan Kontingen Kobar pada Kirab Budaya FBIM di Palangka Raya

AKBP Dharma Bahagia Ginting sebagai pemimpin apel gabungan menjelaskan sasaran dalam dalam oprasional tersebut, yaitu. Orang, tempat, barang dan kegiatan sebelum itu akan terlebih dulu mengadakan patroli gabungan untuk kesiapan pengamanan.

“Perkiraan yang terjadi pada perayaan tahun baru meliputi kemacetan lalu lintas, laka lantas, kebakaran, pembakaran, serta konvoi motor dan mobil pada malam pergantian tahun,” ungkapnya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Polres Kobar melibatkan seluruh anggota gabungan dalam Ops Lilin Telabang 2019 dan melibatkan jajaran terkait surat edaran Bupati Kotawaringin Barat.

BACA JUGA:   Rapat Paripurna DPRD: Pemkab Kobar Ajukan Tiga Ranperda

Polres Kobar menyiapkan Pos Pelayanan dan pengamanan di areal Bundaran Pancasila untuk mudah di akses pada titik keramain.

Iya pun mengimbau kepada seluruh anggota yang terlibat dalam Operasi Telabang 2019 agar menjalankan tugas dan berkerja dengan sebaik mungkin.

“Objek pengamanan meliputi pusat perbelanjaan, objek wisata serta objek pergantian tahun baru yaitu area bundaran pancasila,” pungkasnya.

(and/beritasampit.co.id)