Polda Kalteng Serentak Tanam Pohon di Hari Jumat

TANAM :IST/BS - Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel didampingi istri Ketua Bhayangkari Ny Kartika Rommel seusai menanam pohon di Mapolsek Pulau Hanaut.

SAMPIT – Polda Kalimantan Tengah (Kalteng), beserta Polres jajaran pada Hari Jumat 10 Januari 2020 serentak melakukan proses penanaman pohon di wilayah masing-masing. Penanaman pohon itu menyusul adanya program dari Kapolri yakni Polri Peduli Penghijauan.

“Untuk hari ini, Jumat 10 Januari. Adapun jumlah pohon yang ditanam Polda dan Polres jajaran sebanyak 13.449 pohon dari berbagai macam,” ungkap Kapolda Kalteng Irjen. Pol. Drs. Ilham Salahudin diwakili Kombes Pol Hendra Rochmawan, Jumat, 10 Januari 2020, sore.

Adapa pun kalkulasi jumlahnya terdiri dari polda Kalteng 500 pohon, lokasi Mako Brimob, Polres Kapuas 100 pohon, lokasi Mako dan asrama polres, Polres Barsel 505 pohon, lokasi Mako dan asrama Polres, Polres Gunung Mas 1050 pohon, lokasi Mako Polres dan Polsek jajaran.

BACA JUGA:   Momentum Sumpah Pemuda, Kalteng Deklarasi Perang Melawan Narkoba

Selanjutnya Polres Pulang Pisau 2.500 pohon, lokasi Kecamatan Kahayan Hilir, Polres Murung Raya 300 pohon, lokasi Mako Polres, Polres Lamandau 500 pohon, lokasi Mako Polres Lamandau. Disusul
Polres Kotim 375 pohon, lokasi Mapolres dan Polsek Pulau Hanaut, Polsek Cempaga.

Disusul Polres Barito Timur 600 pohon, berlokasi di Mapolres, Polres Kotawaringin Barat 2.286 pohon, berlokasi di Mapolres dan beberapa halaman kantor desa, Polres Sukamara 558 pohon, berlokasi di Mapolres, Mapolsek dan beberapa titik lapangan sepak bola di Sukamara.

BACA JUGA:   Saling Ngotot, Sengketa Lahan PT KMA dengan Mantan Kepala Sekolah Berlanjut Pengecekan Lokasi

“Sementara di Polres Seruyan 500 pohon, di lokasi wisata mangrove, Polresta Palangka Raya 400 pohon, berlokasi di Mapolsek Sebangau. Polres Barito Utara 429 pohon, berlokasi di Mapolres dan Mapolsek jajaran dan Polres Katingan 2.346 pohon, lokasinya di Mapolres dan Mapolsek jajaran,” demikian Kabid Humas Polda Kalteng.

(im/beritasampit.co.id).

(Visited 2 times, 1 visits today)